Rayakan Libur Idul Fitri, Bupati Ipuk: Ayo Serbu Warung dan Destinasi Wisata

- 2 Mei 2022, 14:00 WIB
Rayakan libur Idul Fitri, Bupati Ipuk mengajak warga untuk serbu warung dan destinasi wisata di Banyuwangi.
Rayakan libur Idul Fitri, Bupati Ipuk mengajak warga untuk serbu warung dan destinasi wisata di Banyuwangi. /Rahmawati Setyoardinie /

RINGTIMES BANYUWANGI - Hari raya Idul Fitri tahun ini dirayakan lebih semarak setelah dua tahun sebelumnya dilakukan pembatasan perjalanan selama momen Lebaran.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak warga, pemudik, maupun wisatawan yang sedang di daerah tersebut untuk menikmati kuliner dan berbagai destinasi.

“Alhamdulillah, kita bersyukur pandemi Covid-19 semakin terkendali. Pemudik dan wisatawan bisa menikmati beragam kuliner khas Banyuwangi yang tiada dua rasanya. Silakan kunjungi juga berbagai destinasi, plus beragam atraksi seni-budaya,” ujar Ipuk.

Baca Juga: H-1 Hari Raya Idul Fitri, Arus Lalu Lintas di Depan Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi Ramai Lancar

Ipuk mencontohkan beragam kuliner khas Banyuwangi, seperti nasi tempong, rujak soto, ikan bakar, hingga pecel rawon.

“Banyak warung hingga restoran menyediakan, monggo dinikmati. Menggerakkan ekonomi sekaligus bisa menjadi momen keakraban bersama keluarga,” papar Ipuk.

Demikian pula beragam destinasi wisata bisa dikunjungi, mulai dari Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Bangsring Underwater, hutan De Djawatan, Pulau Tabuhan, Taman Nasional Alas Purwo, dan sebagainya.

Baca Juga: H-1 Hari Raya Idul Fitri 2022, Sejumlah Pemudik Asal Banyuwangi Senang Bisa Pulang Kampung

“Saya cek homestay hingga hotel mulai penuh. Selamat berwisata di Banyuwangi,” ujarnya.

“Akhir Mei nanti juga ada ajang liga surfing paling bergengsi di dunia, World Surf League, di Pantai G-Land Banyuwangi. Nikmati aksi peselancar terbaik dunia yang akan berkumpul di Banyuwangi. Ini yang terbaik, terbaik, hanya peselancar yang terbaik. Jadi pasti sangat seru,” papar Ipuk.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x