Pendaki Hilang Asal Bondowoso di TWA Kawah Ijen Banyuwangi Ditemukan dengan Selamat

- 8 Mei 2022, 15:45 WIB
Setelah melakukan penelusuran Akhirnya pendaki yang hilang asal Bondowoso di sekitar TWA Kawah Ijen Banyuwangi ditemukan dengan selamat.
Setelah melakukan penelusuran Akhirnya pendaki yang hilang asal Bondowoso di sekitar TWA Kawah Ijen Banyuwangi ditemukan dengan selamat. /Tangkap layar video evakuasi/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Pendaki hilang asal Bondowoso di Taman Wisata Alam Kawah Ijen Banyuwangi di temukan dengan selamat. 

Berdasarkan jejak barang yang di tinggalkan berupa Sepatu, jaket, handphone dan beberapa uang yang berceceran pendaki hilang di Kawah Ijen itu ditemukan. 

Pemuda asal Dusun Blawan, Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Bondowoso tersebut hilang saat mendaki di Kawah Ijen pada pagi hari.

Saat memilih untuk naik kembali ke kawah Ijen setelah di ajak temanya turun, kini di temukan oleh tim SAR Banyuwangi dalam kondisi selamat di sekitar area TWA Kawah Ijen.

Baca Juga: Kisah Darminto, Pria Asal Madiun yang Rela Jauh-jauh ke Banyuwangi Demi Nonton Seblang Olehsari

Relawan SAR Independen Banyuwangi, Hari Pranowo Suseno mengatakan korban di temukan pukul 10.13 WIB. pada Minggu 8 Mei 2022 siang.

"Alhamdulillah tadi sudah mencapai titik koordinat survivor mengikuti aliran air yang sesuai prediksi kami mengikuti aliran air dan kini sudah di temukan dalam kondisi selamat. " katanya. 

Petunjuk keberadaan Gafila Dabi Ardriani itu berdasarkan barang yang di tinggalkan sebagai jejak pencarian para relawan.

"Sesuai petunjuk sepatu, jaket, dan ceceran uang Rp 6 ribu di titik koordinat tersebut Akhirnya kita temukan, alhamdulillah dalam kondisi selamat dan masih hidup. Sekarang dalam proses evakuasi," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x