Sambut Kebijakan Jokowi Soal Pelonggaran Masker, Bupati Ipuk: Rasakan Kesegaran Udara Banyuwangi

- 18 Mei 2022, 16:00 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut antusias kebijakan Presiden Joko Widodo yang melonggarkan pengenaan masker di ruangan terbuka.
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut antusias kebijakan Presiden Joko Widodo yang melonggarkan pengenaan masker di ruangan terbuka. /Rahmawati Setyoardinie/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kebijakan Presiden Joko Widodo yang melonggarkan pengenaan masker di ruangan terbuka disambut antusias Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Kebijakan tersebut menunjukkan pengendalian pandemi telah berjalan dengan baik, dan menjadi modal untuk memulihkan perekonomian termasuk di sektor wisata.

"Berhubung ada kebijakan bisa tak pakai masker saat di area terbuka, ayo datang ke Banyuwangi, nikmati kesegaran udara Banyuwangi,” ujar Ipuk, Rabu (19 Mei 2022).

Baca Juga: Banyuwangi Pamerkan Berbagai Inovasi Pelajar Hasil Program Merdeka Belajar

Ipuk mengatakan, Banyuwangi sangat cocok dikunjungi untuk menikmati berbagai wisata luar ruang. Di daerah ini terdapat dua taman nasional, yaitu TN Alas Purwo dan Meru Betiri.

Alas Purwo dan Taman Wisata Kawah Ijen telah ditetapkan sebagai Cagar Biosfer Dunia oleh UNESCO, yang kemudian dinamai Cagar Alam Blambangan.

Banyuwangi juga ditetapkan sebagai Geopark Nasional, tepatnya untuk kawasan Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, dan TN Alas Purwo.

Baca Juga: Pabrik Sabut Kelapa Di Argopuro Banyuwangi Alami Kebakaran Kerugian Belum Diketahui

Kini, kawasan itu sedang dalam pengajuan sebagai bagian dari jaringan geopark dunia atau UNESCO Global Geopark (UGG).

Ipuk mengatakan, kini tumbuh signifikan orang yang mencari destinasi dengan udara sehat. Ini terutama pada segmen wisatawan mancanegara dan kelompok kelas menengah ke atas.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x