Kejuaraan Surfing Paling Bergengsi Dunia Resmi Dibuka, Menpora: Terima Kasih Banyuwangi

- 27 Mei 2022, 21:25 WIB
 World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 yang digelar di Pantai Plengkung (G Land) Banyuwangi, 28 Mei-4 Juni 2022, resmi dibuka.
World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 yang digelar di Pantai Plengkung (G Land) Banyuwangi, 28 Mei-4 Juni 2022, resmi dibuka. /Dok. Pemkab Banyuwangi

 

RINGTIMES BANYUWANGI - World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 yang digelar di Pantai Plengkung (G Land) Banyuwangi, 28 Mei-4 Juni 2022, resmi dibuka. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, membuka ajang selancar paling bergengsi di dunia tersebut, Jumat 27 Mei 2022. 

"Terima kasih Banyuwangi atas kegigihannya untuk menggelar event internasional ini. Suatu kebanggan buat kita semua," kata Amali. Tampak mendampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Para atlet suring terbaik dunia telah datang sejak beberapa hari lalu di Banyuwangi. Di antaranya dari Amerika Serikat, Brazil, Jepang, Australia, Kosta Rika, Afrika Selatan, Perancis, hingga Hawaii.

Baca Juga: Diskopum Perdagangan Banyuwangi Sediakan 20 Stand UMKM Guna Ramaikan World Surfing League

Menpora mengatakan, Banyuwangi telah terkenal berpengalaman menggelar kegiatan olahraga internasional, seperti Tour de Banyuwangi Ijen, Banyuwangi International BMX, Kite Surfing Internasional, dan sport tourism internasional lainnya. 

Bahkan, sejumlah event internasional di Banyuwangi selalu berjalan memuaskan, seperti Tour de Ijen yang mendapat nilai “ekselen” dari Persatuan Sepeda Dunia (UCI)

Dia menjelaskan, Indonesia saat ini terus mendorong sport tourism seperti yang dilakukan di Banyuwangi.

"Arahan Presiden Jokowi untuk dukung sport tourism. Itu yang membuat kami terus mendorong agar event olahraga internasional ditarik ke Indonesia. Seperti WSL yang digelar di Banyuwangi," jelas Menpora. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x