Diskopum Perdagangan Banyuwangi Sediakan 20 Stand UMKM Guna Ramaikan World Surfing League

- 24 Mei 2022, 18:45 WIB
WSL segera berlangsung empat hari lagi. Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan oleh panitia di G land, Banyuwangi
WSL segera berlangsung empat hari lagi. Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan oleh panitia di G land, Banyuwangi /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Ajang World Surfing League (WSL) segera berlangsung empat hari lagi. Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan oleh panitia di G land, Banyuwangi. 

Selain persiapan untuk menyambut para atlet surfing, dinas koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi pun tak mau ketinggalan, pihaknya juga menyiapkan bazar di dalam acara tersebut. 

Perhelatan WSL sendiri akan digelar mulai tanggal 28 Mei hingga 6 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Pastikan Infrastruktur World Surf League, Bupati Ipuk Fiestiani dan Forpimda Banyuwangi Tinjau G Land

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Banyuwangi (Diskopum perdagangan), RR. Nanin Oktavantie mengatakan hal tersebut akan menjadi momen untuk memperkenalkan kreasi dari Banyuwangi sendiri, karena menurutnya WSL adalah ajang olahraga yang bergengsi di dunia yang juga diikuti oleh atlet di seluruh dunia. 

"Ini kesempatan kita untuk menunjukan eksistensi produk karya hasil dari kreasi masyarakat, stand yang sudah dipersiapkan nanti kurang lebih nanti akan ada 20 an stand UMKM. Bazar nantinya akan di backup oleh teman-teman dari Kecamatan Tegaldlimo. Lokasinya di Pancur dan lapangan sebelum masuk G land," kata Nanin, Selasa 24 Mei 2022. 

Baca Juga: Semarakkan World Surf League, Pemkab Banyuwangi Gelar Pelatihan Selancar untuk Anak Muda

Adapun kuota untuk menonton WSL ini pemkab menyediakan sekitar 200 an orang. Tak perlu khawatir bagi pengunjung yang belum beruntung mendapatkan kuota tersebut, pemkab juga menyediakan layar lebar untuk bisa dinikmati semua masyarakat yang hadir menyaksikan ajang WSL ini. 

Hal itu juga akan membuat suatu peluang besar untuk kebangkitan ekonomi setelah pandemi COVID-19 yang melanda. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x