Siswi asal Banyuwangi Wakili Jatim Jadi Paskibraka di Istana Negara

- 30 Juni 2022, 18:15 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengundang Ayumi Putri Sasaki, pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara yang mewakili Provinsi Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengundang Ayumi Putri Sasaki, pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara yang mewakili Provinsi Jatim /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengundang Ayumi Putri Sasaki, pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara yang mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional sebagai anggota Paskibraka Nasional, di Pendopo Sabha Swagata, Kamis 30 Juni 2022.

Pertemuan itu sebagai bentuk dukungan serta support Pemkab Banyuwangi kepada Ayumi yang akan bertugas sebagai Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-77 di Istana Negara.

Bupati Ipuk mengungkapkan kebanggannya atas prestasi yang diraih pelajar kelas 2 SMA tersebut, sehingga bisa membawa nama baik keluarga dan Banyuwangi. 

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Lantik 2 Kades Pergantian Antar Waktu

"Alhamdulillah, kita semua patut berbangga atas prestasi Ayumi. Dia berhasil menjadi yang terbaik di Jatim. Saya berharap, dengan tugas baru Ayumi, bisa membawa nama baik Provinsi Jatim bahkan Kabupaten Banyuwangi di kancah nasional sebagai petugas Paskibraka di HUT RI nanti," ungkapnya. 

Kemudian Ipuk juga memberikan dukungannya kepada Ayumi sebagai calon paskibraka nasional dan bisa menjadi contoh bagi banyak pelajar di Banyuwangi agar terus mencetak prestasinya.

"Semangat untuk Ayumi, terima kasih telah membawa nama baik Banyuwangi. Jaga kesehatan dan berikan contoh baik dengan membawa banyak prestasi," tambahnya. 

Baca Juga: Semangati Atlet Banyuwangi di Porprov Jatim, Ini Pesan Bupati Ipuk

Sementara itu, Ayumi mengaku tidak menyangka langkahnya bisa sejauh ini. Awalnya, dia mengikuti seleksi paskibraka ini hanya mematok target hingga level provinsi saja. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah