Manjakan Penggemar Sepeda, Banyuwangi Sukses Gelar ‘Erek-Erek Enduro’ di Trek Gunung Ijen

- 27 Juni 2022, 14:20 WIB
Dikenal sebagai daerah jujugan penggemar sepeda, Kabupaten Banyuwangi terus menggelar event balap sepeda.
Dikenal sebagai daerah jujugan penggemar sepeda, Kabupaten Banyuwangi terus menggelar event balap sepeda. /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Dikenal sebagai daerah jujugan penggemar sepeda, Kabupaten Banyuwangi terus menggelar event balap sepeda.  

Seperti pada akhir pekan kemarin, telah digelar ’Ijen Erek-Erek Enduro 2022”, balap sepeda MTB di Erek-Erek Bike Park, di lereng Gunung Ijen, Banyuwangi, Sabtu-Minggu 25-26 Juni 2022.

Erek-Erek Bike Park dikenal sebagai lokasi ideal bagi para penghobi sepeda gunung (MTB Enduro). 

Sirkuit ini dikenal memiliki trek alami penuh rintangan. Para pembalap disuguhi varian rintangan, dari tanjakan, trek menurun, tikungan tajam, hingga trek terjal bebatuan dan penuh akar pohon saat melewati perkebunan kopi dan belantara. 

Baca Juga: Bupati Ipuk Ajak Masyarakat Banyuwangi Tingkatkan Etos Kerja dengan Sholawat Badar

Kompetisi balap sepeda ini diikuti 219 peserta dari berbagai kota di Indonesia, juga diikuti atlet manca negara. 

Atlet dari berbagai kota di Pulau Jawa, NTT, NTB, Bontang menjadi peserta dalam balap sepeda ini. Juga tercatat pebalap sepeda dari Rusia dan Malaysia meramaikan pula.  

“Sport tourism menjadi salah satu cara untuk mendatangkan banyak orang datang ke Banyuwangi. Saya melihat banyak peserta dari berbagai daerah ikut dalam turnamen ini. Terima kasih atas kehadirannya, kami tunggu kedatangannya kembali ke Banyuwangi untuk bertanding sembari menikmati keindahan alam dan keramahan warga Banyuwangi,"  kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat menutup balap sepeda tersebut, Minggu petang 26 Juni 2022.

Baca Juga: Bupati Ipuk Instruksikan Dinas Terkait Percepat Eksekusi Pembangunan Perbaikan 1.000 Titik Jalan

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x