Jelang Puncak Ibadah Haji, Bupati Ipuk Sambangi Jamaah asal Banyuwangi

- 6 Juli 2022, 22:43 WIB
Menjelang puncak ibadah haji di Arafah, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani  menjenguk jamaah haji asal Banyuwangi di Hotel Arkan Bakkah
Menjelang puncak ibadah haji di Arafah, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjenguk jamaah haji asal Banyuwangi di Hotel Arkan Bakkah /Dok. Pemda Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGIMenjelang puncak ibadah haji di Arafah, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyempatkan untuk menjenguk para jamaah haji asal Banyuwangi di Hotel Arkan Bakkah 1, Mekkah, Rabu 6 Juni 2022. 

Ratusan jamaah haji asal Banyuwangi itu pun antusias menyambut kedatangannya. Mereka berebut mengajaknya berswafoto. 

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk mengecek berbagai kondisi kesehatan dan persiapan jamaah memasuki puncak ibadah haji lusa mendatang. 

"Setelah ini, kita akan wukuf dan melempar jumroh. Ini perlu kondisi fisik yang prima.  Karena pada dua ibadah ini, ada jutaan manusia yang akan melakukan aktivitas yang hampir bersamaan. Pasti berdesakan," ungkap Ipuk. 

Baca Juga: Kapolresta Banyuwangi Sebut Kritik Membangun Sebagai Masukan Kinerja Polri Syukuran HUT Bhayangkara ke 76

Ipuk juga mengingatkan himbauan dari Menteri Agama RI yang memohon kepada para jamaah haji asal Indonesia untuk beristirahat yang cukup agar bisa kuat menghadapi prosesi puncak ibadah haji tersebut. 

"Pak Menteri kan sudah mengimbau agar semua jamaah untuk beristirahat. Sejumlah layanan transportasi untuk ke Masjidil Haram juga distop sementara agar bapak ibu sekalian bisa beristirahat dan beribadah di hotel," imbuh Ipuk. 

Selain mengecek kondisi kesehatan serta mengimbau para jamaah untuk menjaga kondisi kesehatan masing-masing, Ipuk juga memohon para jamaah haji untuk turut mendoakan Negara Indonesia pada umumnya dan Banyuwangi pada khususnya. 

Baca Juga: Wamen Parekraf Apresiasi Homestay Naik Kelas Saat Kunjungi Banyuwangi

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x