Kronologi Kecelakaan Perahu di Pantai Grajagan Banyuwangi

- 17 Juli 2022, 17:50 WIB
PERAHU nelayan menerjang ombak saat berangkat melaut di Pantai Grajagan, Banyuwangi, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (Antara)
PERAHU nelayan menerjang ombak saat berangkat melaut di Pantai Grajagan, Banyuwangi, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (Antara) /

RINGTIMES BANYUWANGI - Telah terjadi kecelakaan sebuah perahu di Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur. Kejadian itu terjadi pada Sabtu, 16 Juli 2022 pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan surat edaran dari Agen Informasi Bencana Jawa Timur Kabupaten Banyuwangi kepada Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBP) Jawa Timur, jenis kejadian itu merupakan kecelakaan yang membahayakan manusia.

Agen Informasi Bencana Jawa Timur Kabupaten Banyuwangi yang terdiri dari Slamet Famiru dan Ismanto melaporkan pada hari yang sama pada pukul 22.01 WIB, kronologi kejadian bermula pada tanggal 15 Juli 2022, sebuah perahu disewa oleh 6 orang.

Baca Juga: Kembangkan Bakat Bermusik Milenial, Banyuwangi Gelar Festival Band Pelajar

Diketahui nama persebut adalah Hoky yang dimiliki oleh Bapak Mad. Perahu itu dinahkodai oleh Bapak Jarwanto yang diisi oleh 5 pemancing, di antaranya bernama:

1. Bp. Sapoan
2. Bp. Zainul Dinamo
3. Bp. Zainul PDS
4. Bp. Muhadi
5. Bp. Abas

Pada pergantian hari di hari Sabtu, 16 Juli 2022 pukul 17.30 Wib , para pemancing ingin mendarat di Pelawangan Pantai Grajagan.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Berangkatkan Pebalap Kejurnas Balap Sepeda Indonesian National Championship 2022 Hari Kedua

Namun, tidak terbayang propile mesin kapal terjerat tampar dan mesin mati. Seketika perahu dihantam ombak dari belakang dan perahu terbalik. Enam orang yang berada di dalam perahu tersebut jatuh ke laut dan 3 orang ditemukan, 2 ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia, 2 orang selamat, dan 2 orang lainnya masih dalam pencarian.

Adapun nama dan kondisi korban sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x