Kembangkan Bakat Bermusik Milenial, Banyuwangi Gelar Festival Band Pelajar

- 17 Juli 2022, 12:10 WIB
Bupati Ipuk Fiestiandani di Festival Band Remaja 2022 tadi malam, Sabtu 16 Juli 2022
Bupati Ipuk Fiestiandani di Festival Band Remaja 2022 tadi malam, Sabtu 16 Juli 2022 /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar kompetisi musik bagi milenial, Festival Band Pelajar 2022.

Disaksikan langsung Bupati Ipuk Fiestiandani, festival yang kembali digelar setelah pandemi ini diikuti 16 grup band remaja dari SMP/Mts, SMA/SMK/MA, hingga Perguruan Tinggi, Minggu malam (27/8).

Suasana Terminal Pariwisata Terpadu Sobo tempat berlangsungnya acara begitu ramai dengan ribuan penonton yang antusias menyaksikan para finalis band pelajar. Festival Band Pelajar 2022 kali ini, juga diikuti grup band dari Surabaya.

Baca Juga: Hari Kedua Kejurnas Indonesia National Championship 2022, Bupati Ipuk Lepas Pembalap di Nomor Criterium

"Banyuwangi memang memiliki perhatian khusus pada generasi muda baik untuk mengasah kemandirian maupun kreativitasnya. Ada beberapa event, salah satunya festival band pelajar ini untuk menunjukkan bakat dan kemampuan musikalitas para pelajar " kata Bupati Ipuk saat membuka acara semalam.

Dalam kesempatan itu, Ipuk memotivasi para musikus muda itu untuk terus berkarya.

Salah satunya dengan memanfaatkan berbagai platform sosial media yang ada, seperti youtube, spotify, maupun tiktok.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Berangkatkan Pebalap Kejurnas Balap Sepeda Indonesian National Championship 2022 Hari Kedua

"Untuk unjuk kemampuan, kini jalannya makin terbuka lebar. Sekarang itu bermusik tidak harus masuk studio rekaman, manfaatkan platform yang ada. Panggung ini adalah salah satu cara untuk kalian tampil eksis, kami live-kan juga,” kata Ipuk.

Halaman:

Editor: Rika Wulandari

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x