Terry Yudha Pemenang Kejurnas Balap Sepeda Indonesia National Championship 2022

- 18 Juli 2022, 12:25 WIB
Hari Kedua Kejurnas Balap Sepeda di Banyuwangi
Hari Kedua Kejurnas Balap Sepeda di Banyuwangi /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Banyuwangi sedang menjadi tuan rumah ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda, Indonesia National Championship (INC) 2022 pada pada Minggu 17, Juli 2022.

Pembalap Terry Yudha Kusuma (Jawa Tengah) dan Ayustina Delia Priatna (Jawa Barat), meraih jersey Merah Putih, sekaligus meraih medali emas nomor criterium.

Dalam pertandingan itu, Terry bertanding di kelas Man Elite, dan menyelesaikan finish terdepan dengan catatan waktu 37 menit 57.131 detik. Jejak Terry kemudian disusul oleh Bernard Benjamin Van Aert (Mula) Kalimantan Barat di posisi kedua dengan 37 menit 57,238 detik.

Sementara M Nur Fatoni (Mula) Jogjakarta finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 37 menit 57,847 detik.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Berangkatkan Pebalap Kejurnas Balap Sepeda Indonesian National Championship 2022 Hari Kedua

Balapan nomor criterium sepanjang 2,2 Km yang melintasi kota Banyuwangi sebanyak 12 putaran tersebut berjalan cukup meriah dan menantang, karena terdapat beberapa pebalap nasional lainnya seperti Aiman Cahyadi (Mula), Odie Poernomo (Nusantara Cycling), Delton Nur Arif Paryugo (KGB).

Pada putaran ke sepuluh, formasi masih didomininasi tim-tim besar seperti Mula, KGB dan Nusantara.

Memasuki lap terakhir para pembalap mulai meningkatkan kecepatannya, seperti terlihat pada 250 meter menjelang finish, Terry yang berasal dari Kelapa Gading Biker (KGB) itu mulai menyerang, yang diikuti Bernard, dan Nur Fatoni. 

Pada 50 meter menjelang finish Terry dan Bernard langsung membalap ke garis paling depan hingga akhirnya hingga garis finish.

Baca Juga: Telah Menjadi Ikon Sepeda Nasional, Banyuwangi Dipercaya jadi Tuan Rumah Kejurnas Balap Sepeda

Halaman:

Editor: Rika Wulandari

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x