Banyuwangi Open Yunior Tenis Tournament Diikuti 170 Peserta dari Berbagai Provinsi

- 23 Juli 2022, 09:45 WIB
Bupati Ipuk dalam Kejurnas tenis junior, Banyuwangi Open Yunior (BOY) Jumat 22 Juli 20222 di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi
Bupati Ipuk dalam Kejurnas tenis junior, Banyuwangi Open Yunior (BOY) Jumat 22 Juli 20222 di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi /Dok. Pemkab Banyuwangi


RINGTIMES BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis junior, Banyuwangi Open Yunior (BOY) 2022, 22-24 Juli.

Sebanyak 170 atlet tenis dari berbagai provinsi turut serta dalam turnamen yang diakui oleh Persatuan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) tersebut.

"Peserta dari turnamen ini ternyata melebihi ekspektasi. Pesertanya berasal dari seluruh provinsi di Pulau Jawa, ada dari Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT). Juga ada dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Ini sangat membanggakan," kata Bupati Ipuk saat membuka BOY 2022, di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi, Jumat 22 Juli 2022.

Baca Juga: Warga Pesisir Muncar Dikejutkan Temuan Babi Masuk Pemukiman

Turut hadir saat pembukaan, Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tanjung Wangi, Benyamin Ginting; serta CEO Subregional Jawa PT. Pelabuhan Indonesia (Persero), Onny Djayus.

Ipuk mengatakan saat ini olahraga telah menjadi lifestyle, itulah yang membuat Banyuwangi banyak menggelar event olahraga dalam gelaran Banyuwangi Festival yang dibalut dengan sport tourism.

"Olahraga tidak hanya untuk menjaga pola hidup sehat dan prestasi saja, tapi juga lifestyle. Itulah mengapa kami banyak menggelar sport tourism yang memadukan antara olahraga dan wisata. Sport tourism terbukti efektif mendatangkan banyak orang ke Banyuwangi," kata Ipuk.

Baca Juga: Kisah Adnan, Disabilitas Asal Banyuwangi yang Tak Pantang Menyerah

Seperti saat ini Banyuwangi juga kedatangan sekitar 3000 orang karena gelaran Kejurnas Balap Sepeda, Indonesian National Championship (INC) 2022.

Halaman:

Editor: Rika Wulandari

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x