Dari Menkes hingga Shahnaz Haque Puji Kader Posyandu Banyuwangi

- 23 Juli 2022, 18:00 WIB
Menteri Kesehatan hingga Shahnaz Haque puji Kader Posyandu Banyuwangi dalam rangkaian Festival Posyandu Kreatif.
Menteri Kesehatan hingga Shahnaz Haque puji Kader Posyandu Banyuwangi dalam rangkaian Festival Posyandu Kreatif. /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Para kader Pos Pelayanan Keluarga Berencana & Kesehatan Terpadu (Posyandu) Kabupaten Banyuwangi mendapatkan apresiasi dalam rangkaian Festival Posyandu Kreatif di Pendopo Shana Swagata Blambangan pada Sabtu, 23 Juli 2022. Mulai dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hingga pesohor Shahnaz Haque.

Menurut Budi Gunadi, Festival Posyandu Kreatif tersebut bagian upaya untuk merevitalisasi Posyandu. Hal ini sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang diamanatkan kepadanya.

"Pak presiden menginginkan revitalisasi Posyandu. Dengan intervensi pemerintah, layanannya akan terstandardisasi. Sehingga nanti Posyandu menjadi garda terdepan untuk menyentuh seluruh rakyat Indonesia. Mulai dari bayi, anak, hingga ibu dan bapak, serta lansia," ungkapnya secara virtual.

Baca Juga: Banyuwangi Open Yunior Tenis Tournament Diikuti 170 Peserta dari Berbagai Provinsi

Untuk bisa merevitalisasi Posyandu sendiri, lanjut Budi Gunadi, mensyaratkan para kader yang bersemangat, bekerja dengan baik, serta kreatif.

"Nah, Posyandu kreatif di Banyuwangi yang telah berjalan tiga tahun ini, nanti bisa kita tiru," ujarnya sembari berjanji akan menengok langsung para kader Posyandu di Bumi Blambangan itu.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebutkan Tim Penggerak PKK dengan programnya menyelenggarakan Posyandu menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyiapkan generasi masa depan.

"Lewat Posyandu ini, banyak permasalahan tentang ibu dan anak bisa diketahui lebih cepat sehingga dapat ditangani lebih dini," terang Ipuk.

Baca Juga: Warga Pesisir Muncar Dikejutkan Temuan Babi Masuk Pemukiman

Untuk itu, lanjut Ipuk, pemkab terus menguatkan peran PKK, termasuk juga didalamnya Posyandu dan kader-kader lainnya.

Halaman:

Editor: Sofia Nabila Anwar

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x