Pengukuhan Paskibraka Banyuwangi 2022 Berlangsung Khidmat

- 15 Agustus 2022, 09:15 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengukuhkan 69 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk upacara 17 Agustus 2022 nanti.
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengukuhkan 69 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk upacara 17 Agustus 2022 nanti. /Dok. Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Suasana khidmat terasa saat Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengukuhkan 69 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang.

Seluruh peserta yang dikukuhkan tampak larut dalam upacara yang digelar, di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Minggu malam (14 Agustus 2022).

Terutama saat mereka mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih sembari diiringi lagi 'Padamu Negeri'. Tak sedikit yang terlihat berkaca-kaca.

Baca Juga: Di Festival Ini, Pemkab Banyuwangi Teken MoU Ajak Musisi Jalanan Tampil di Kafe-Hotel

Salsabila Anisa salah satunya. Siswi SMAN 1 Giri Taruna Bangsa ini bahkan terlihat menitikkan air mata.

"Ini kebanggaan sekaligus kehormatan bagi saya bisa terpilih sebagai paskibraka. Ini cita-cita saya sejak SD," ujarnya usai dikukuhkan.

Usai prosesi pengukuhan, Bupati Ipuk memberikan selamat kepada para anggota paskibraka 2022.

"Selamat anak-anakku. Kalian adalah putra terbaik Banyuwangi yang terpilih setelah melewati berbagai rangkaian proses. Ini membuktikan kalian miliki keunggulan fisik, mental, moral, juga kedisiplinan. Ini harus kalian pertahankan," ujar Ipuk.

Baca Juga: Manfaatkan Banyuwangi Art Week Festival, AKRAB Kumpulkan Rp 17 Juta untuk Disumbangkan

Ipuk mengatakan, mendapat kepercayaan mengibarkan bendera Merah Putih adalah kebanggaan yang tidak semua orang bisa mendapatkan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x