Pemkab Banyuwangi dan BPJS Tumbuhkan Semangat Wirausaha Melalui Pelatihan Kewirausahaan untuk Ahli Waris

- 28 Agustus 2022, 18:00 WIB
Pemkab Banyuwangi bersama BPJS mengupayakan semangat para wirausahawan dengan menggelar pelatihan kewirausahaan untuk ahli waris.
Pemkab Banyuwangi bersama BPJS mengupayakan semangat para wirausahawan dengan menggelar pelatihan kewirausahaan untuk ahli waris. /Dok. Pribadi Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI – Upaya Pemkab Banyuwangi menumbuhkan wirausahawan mendapat sambutan positif dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) yang menggelar pelatihan kewirausahaan (entrepreneurship) bagi ahli waris peserta Jamsostek.

Pelatihan yang digelar kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi tersebut diikuti 20 ahli waris para peserta program BP Jamsostek. Mereka adalah istri atau suami peserta BP Jamsostek yang telah meninggal dunia saat bekerja.  

Baca Juga: Bermodalkan Gotong-Royong Warga, Gintangan Bamboo Festival Banyuwangi Berlangsung Meriah

Selama tiga hari, 23-25 Agustus 2022, para peserta mendapatkan berbagai pelatihan. Mulai kewirausahaan, literasi finansial, membuat berbagai makanan olahan, hingga membatik.

Direktur Utama BP Jamsostek, Anggoro Eko Cahyo, mengatakan pelatihan yang dikemas dalam ‘’Membership Empowerment Benefit Program” ini sebagai upaya menumbuhkan semangat entrepreneurship kepada para ahli waris penerima manfaat.

Dengan harapan, mereka bisa menata kembali perekonomiannya pasca tidak memperoleh pendapatan tetap lagi dari pencari nafkah.

“Misalnya, ibu-ibu yang ditinggalkan suaminya bisa mulai berwirausaha berbekal keterampilan yang didapatkan dari pelatihan ini,” kata Anggoro saat hadir dalam pelatihan tersebut di Banyuwangi pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Terus Geber Program Ongkir Gratis UMKM Banyuwangi ke Seluruh Indonesia

Hadir pula saat itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Bupati Ipuk mengapresiasi upaya BP Jamsostek dalam mendukung perekonomian masyarakat, khususnya para ahli waris penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Sofia Nabila Anwar

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x