Terbang ke Banyuwangi untuk Konser Sholawat, Mostafa Atef: Luar Biasa Indahnya

- 26 Agustus 2022, 14:00 WIB
Mostafa Atef, seorang pelantun sholawat asal Mesir menggelar konser perdananya di Banyuwangi pada Kamis, 25 Agustus 2022.
Mostafa Atef, seorang pelantun sholawat asal Mesir menggelar konser perdananya di Banyuwangi pada Kamis, 25 Agustus 2022. /Dok. Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pelantun sholawat asal Mesir Mostafa Atef menggelar konser perdananya di Banyuwangi.

Acara digelar di Pendopo Shaba Swagata Blambangan pada Kamis siang (25 Agustus 2022), lalu dilanjutkan pada malam harinya di Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. 

Di tengah-tengah konsernya tersebut, Mostafa mengungkapkan kekagumannya akan Banyuwangi.

Baca Juga: Disambut Bupati Ipuk, Mostafa Atef Bersholawat di Banyuwangi

"Saya melihat Banyuwangi ini mendapatkan dua surga. Surga majelis ilmu dan dzikir serta surga akan keindahan alamnya. Luar biasa indahnya Banyuwangi," ungkap lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir itu.

"Maka kalian sangat beruntung telah bisa mendapatkan dua keindahan; alam dan ilmu," imbuhnya.

Meski baru sehari menginjakkan kakinya di ujung timur Jawa tersebut, Mostafa langsung terpana melihat keelokannya.

Sedari ada di pesawat jelang mendarat, ia telah terpukau dengan gunung-gunung yang menjulang serta hamparan sawah dan perkebunan yang menghijau.

Baca Juga: Arsitektur Illuminarch 2022, Cara Banyuwangi Tampikan Karya-Karya Arsitek Muda

"Di hotel saya mendengarkan keindahan suara ombak, angin dan kicau burung-burung. Saat itu, saya membaca dzikir di sana. Saya merasakan seluruhnya pun turut berzikir dalam satu ke satuan," kesannya saat tinggal di salah satu hotel di pinggiran pantai di Kecamatan Kalipuro, di mana Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi serta Wapres KH Maruf Amin dan Ibu Wury Maruf Amin juga pernah singgah.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x