Gagalkan Penyelundupan, Lapas Banyuwangi Amankan Ratusan Pil Trex

- 17 Januari 2023, 18:15 WIB
Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Banyuwangi berinisial MH tak bisa berbuat banyak ketika dirinya digelandang petugas.
Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Banyuwangi berinisial MH tak bisa berbuat banyak ketika dirinya digelandang petugas. /Lapas Banyuwangi.doc

RINGTIMES BANYUWANGI- Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Banyuwangi berinisial MH tak bisa berbuat banyak ketika dirinya digelandang petugas.

Dirinya dimintai keterangan setelah petugas lapas berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 100 butir pil trex pada Selasa, 17 Januari 2023.

Seratus butir pil trex yang ia pesan harus gagal sampai ke tangannya setelah dihentikan petugas.

Baca Juga: Wartawan Dikeroyok Pekerja Tambang, Polresta Banyuwangi Amankan Tiga Tersangka

Pengirimnya adalah LA, wanita 35 tahun asal Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung yang juga merupakan istri siri MH.

Untuk mengelabui petugas, LA menyelundupkan barang terlarang yang termasuk kategori obat daftar G dengan jenis Trihexyphenidyl itu dengan dicampurkan ke dalam serbuk minuman sereal.

“Memang secara sekilas hampir tidak terlihat bahwa serbuk minuman sereal tersebut telah dicampur dengan pil trex, namun berkat kejelian petugas kami, upaya penyelundupan tersebut berhasil digagalkan,” ujar Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Baca Juga: 4 Wisata di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi untuk Mengisi Waktu Liburan

Wahyu juga menjelaskan bahwa upaya penyelundupan tersebut berawal saat LA akan mengirimkan makanan kepada MH yang merupakan binaan kasus penyalahgunaan narkotika.

“LA membawa nasi, lauk, mie instan, kopi, dan minuman sereal,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x