Bingung Jalan Rusak, Kades Kepundungan Unggah Surat Terbuka ke Bupati Banyuwangi

- 13 Februari 2023, 12:49 WIB
Jalan rusak di Desa Kepundungan Kecamatan Srono
Jalan rusak di Desa Kepundungan Kecamatan Srono /Kepala Desa Kepundungan/

RINGTIMES BANYUWANGI- Kepala Desa (Kades) Kepundungan, Kecamatan Srono menjadi viral setelah mengunggah video yang disebutnya sebagai surat terbuka kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Di video yang ramai jadi perbincangan publik, Kades Kepundungan Tri Marvila Sumana menyebut rusaknya jalan di wilayahnya bahkan dimanfaatkan oknum untuk melakukan tindak kriminalitas.

“Dasar saya membuat video adalah kondisi jalan dari arah Pekulo menuju Srono rusak parah. Posisi jalan di Bulak Panjang sering terjadi laka, dan baru-baru ini ada penjambretan,” bebernya kepada Ringtimes Banyuwangi pada Senin, 13 Februari 2023.

Ia menceritakan bahwa pernah melihat di depan matanya sendiri, seorang warga yang melintasi jalan rusak sambil membawa muatan makanan jatuh tergelincir akibat jalan berlubang.

Baca Juga: Lagi, Rumah di Banyuwangi Ambrol Diterjang Banjir

Melihat kerugian yang ditanggung sendiri akibat muatan jatuh berserakan, terlebih korban merupakan kepala keluarga, Tri menyebut nalurinya kemudian memaksa untuk membuat surat terbuka.

Ditambah pada Sabtu, 11 Februari 2023 terjadi tindakan kriminal penjambretan di lokasi tersebut dan bahkan korbannya merupakan warganya sendiri. Hal tersebut membuatnya merasa semakin gusar.

Ia pun mengharap dengan viralnya video tersebut akan terjadi percepatan pembangunan karena keadaan di wilayahnya tergolong sangat memprihatinkan.

Namun meski begitu, ia menyayangkan jika terdapat pihak yang menganggap langkahnya sebagai tindakan yang tidak prosedural.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x