Banjir Surut di Banyuwangi, Warga Bersihkan Sisa Lumpur dan Material

- 11 Februari 2023, 12:25 WIB
Kerja bakti di Kampung Lebak Kelurahan Tukangkayu pasca banjir
Kerja bakti di Kampung Lebak Kelurahan Tukangkayu pasca banjir /Instagram @dlh.banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Hujan deras yang terus mengguyur sejak siang membuat beberapa wilayah di Kota Banyuwangi terendam banjir pada Jumat malam, 10 Februari 2023.

Pagi ini, Sabtu, 11 Februari 2023, banjir telah berangsur surut dan warga mulai melakukan pembersihan lingkungan secara gotong royong.

Seperti yang terjadi di RT 3 RW 4 Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, masyarakat secara swadaya bergabung untuk membersihkan sampah kayu dan ranting yang menyumbat aliran sungai di bawah jembatan.

Masyarakat menggunakan alat seadanya karena alat bantuan yang diminta ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum datang, sementara aliran sungai terganggu dan membuat air terus meluap.

Ketika dikonfirmasi, Plt Kepala Pelaksana BPBD Banyuwangi Mujito mengatakan bahwa ada keterlambatan karena timnya masih melakukan penanganan pasca banjir di wilayah kota.

“Tadi ada dua tim, ke Glagah dan Panderejo,” katanya kepada Ringtimes Banyuwangi.

Meski begitu ia juga telah mengerahkan tim menuju Ketapang yang akan segera melakukan penanganan pasca banjir di wilayah tersebut.

Baca Juga: Hujan Hingga Malam, Beberapa Wilayah di Banyuwangi Terendam

Sementara itu, di Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi, warga juga melakukan pembersihan lingkungan setelah direndam banjir setinggi pinggang semalam.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x