Banyak Pohon Tumbang di Banyuwangi, BPBD: Cuaca Ekstrim Masih Belum Berakhir

- 13 Februari 2023, 20:16 WIB
Petugas TRC BPBD setelah mengevakuasi pohon tumbang di Jalur Gumitir untuk kemudian memberlakukan sistem buka tutup lalu lintas
Petugas TRC BPBD setelah mengevakuasi pohon tumbang di Jalur Gumitir untuk kemudian memberlakukan sistem buka tutup lalu lintas /BPBD Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Cuaca ekstrim diperkirakan masih akan terus melanda wilayah-wilayah di Jawa Timur termasuk Banyuwangi hingga 17 Februari 2023.

Beberapa hari belakangan, selain bencana banjir dan longsor, pohon tumbang juga banyak terjadi di beberapa titik di Kabupaten Banyuwangi.

Pada Jumat, 10 Februari 2023 terjadi pohon tumbang di kawasan Gunungsari Kecamatan Glagah yang disebabkan angin kencang.

Pohon menimpa teras dua rumah warga sehingga mengakibatkan kerusakan ringan. Beruntungnya tidak terdapat korban jiwa.

Baca Juga: Banyuwangi Hujan Lagi, Pemukiman Warga Kembali Terendam

Selanjutnya kejadian pohon tumbang terjadi pada Sabtu, 11 Februari 2023 di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo.

Pohon yang tumbang pada pukul 10.45 tersebut jatuh menutup jalan, tepatnya di sebelah selatan lapangan Bangsring yang mengakibatkan lalu lintas Banyuwangi-Situbondo tersendat dan kendaraan mengular beberapa kilometer.

Saat proses evakuasi, sepeda motor dan kendaraan roda empat pribadi dari arah Situbondo menuju Banyuwangi dialihkan melalui Jalan Wisata Rumah Apung, sementara dari arah sebaliknya diarahkan untuk melewati jalan di lingkungan SDN 2 Bangsring.

Hal yang sama juga terjadi di Desa Kenjo Kecamatan Glagah yang mengalami insiden pohon tumbang dan melintang menutupi jalan pada Minggu, 12 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x