Lagi, Jalan Berlubang di Banyuwangi Makan Korban

- 20 Februari 2023, 09:19 WIB
Korban laka akibat jalan berlubang di Sukowidi ketika dievakuasi warga.
Korban laka akibat jalan berlubang di Sukowidi ketika dievakuasi warga. /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Nasib kurang beruntung dialami Fina, perempuan 28 tahun warga Perumahan Puri Gading Desa Dadapan, Kecamatan Kabat yang mengalami laka lantas akibat jalan berlubang pada Minggu malam, 19 Februari 2023.

Ia mengalami kecelakaan tunggal di depan sebuah hotel yang berada di Jl Yos Sudarso Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro.

“Ada motor mau nyalip tapi terlalu mepet. Saya menghindar, tapi malah menghantam jeglongan (jalan berlubang),” ujarnya kepada Ringtimes Banyuwangi.

Beruntungnya tak terjadi luka parah atau bahkan kejadian yang mengancam jiwa. Korban hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki.

Baca Juga: Cek Jembatan Rampung, Bupati Ipuk: Tahun 2023 Akan Garap 31 Jembatan

Meski begitu ia terlihat agak shock saat dievakuasi dengan cara diangkat ke tepi jalan oleh warga sekitar untuk kemudian menunggu dijemput oleh pihak keluarga.

Jalan berlubang di Kabupaten Banyuwangi memang belakangan ini menjadi sorotan masyarakat karena dirasa kian hari kondisinya makin memprihatinkan.

Sebagai contoh, banyak sekali titik jalan berlubang antara pertigaan lampu merah Sukowidi hingga ke Pelabuhan Ketapang yang rawan jadi penyebab kecelakaan bagi pengendara yang melintas.

Karenanya, secara swadaya, masyarakat sekitar menutup jalan berlubang dengan kayu atau bahkan batang pisang yang diharapkan agar pengendara yang melintas lebih hati-hati, juga sebagai bentuk menarik perhatian pemerintah agar jalan berlubang segera mendapat perbaikan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x