Kantor PPK Songgon Ambruk, KPU Sebut Tak Pengaruhi Persiapan Pemilu

- 24 Februari 2023, 13:43 WIB
Bangunan PPK Songgon yang ambruk akibat hujan dan angin kencang
Bangunan PPK Songgon yang ambruk akibat hujan dan angin kencang /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Bangunan yang ambruk di Kecamatan Songgon pada Rabu malam, 22 Februari 2023 diketahui merupakan kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Songgon untuk Pemilu 2024.

Ketika peristiwa terjadi, hujan lebat tengah mengguyur wilayah Songgon. Bangunan yang baru saja dipakai rapat tersebut tiba-tiba ambruk dimulai dari rontoknya atap.

Meski begitu, beruntung tak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut karena peserta rapat telah seluruhnya keluar dari bangunan saat kejadian, yang dikonfirmasi oleh Komisioner KPU Banyuwangi Ari Mustofa kepada media pada Kamis, 23 Februari 2023.

Baca Juga: Bayi yang Dibuang di Warkop Sobo Akan Jadi Anak Negara

“Tidak mengganggu tahapan pemilu,” ungkap Ari.

Hal tersebut karena data-data untuk pemilu kini telah berbasis teknologi, sehingga tersimpan di perangkat elektronik pribadi milik para petugas PPK.

Tahapan pemilu yang telah masuk tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) juga tak terpengaruh lantaran Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) langsung membuat laporan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS), sementara PPK hanya membuat laporan mingguan.

Untuk diketahui, sebuah bangunan berlantai dua yang ambruk setelah diguyur hujan lebat disertai angin kencang selama beberapa jam tersebut mengakibatkan runtuhan material mengenai sepeda motor milik salah satu karyawan yang terparkir di dekat lokasi kejadian.

Baca Juga: Kejari Banyuwangi Digeruduk PIJAR, Kejelasan Kasus NH Jadi Penyebab

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x