Angin Kencang Robohkan Kandang Ayam di Cluring, Kerugian Diduga Rp 150 Juta

- 26 Februari 2023, 16:40 WIB
Babinsa bersama petugas kepolisian melakukan penanganan paska bencana di Cluring pada kandang ayam yang porak poranda akibat terjangan angin kencang.
Babinsa bersama petugas kepolisian melakukan penanganan paska bencana di Cluring pada kandang ayam yang porak poranda akibat terjangan angin kencang. /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Angin kencang yang menerjang Banyuwangi membuat sebuah kandang ayam aktif berkapasitas 8 ribu ayam broiler roboh pada Sabtu sore, 25 Februari 2023.

Sapuan angin kencang mengakibatkan kandang milik Isman yang berada di Dusun Cemetuk, Desa Cluring porak poranda.

Selain merusak kandang ayam, imbas angin kencang juga mengakibatkan banyak anak ayam berusia 20 hari yang mati dari total seluruhnya sebanyak 6 ribu ekor.

“Kerugian sekitar Rp 150 juta,” ungkapnya.

Mengetahui kejadian tersebut, warga bersama bintara pembina desa (babinsa) membantu korban melakukan pembersihan dan pembersihan.

Baca Juga: Cerita Para Peternak Kambing di Lereng Gunung Raung Banyuwangi, Seminggu Hasilkan 2.000 Liter Susu

Untuk diketahui, pada hari kejadian, wilayah tersebut dan banyak wilayah lainnya yang diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

Di hari yang sama, sebuah rumah warga bernama Purnomo di Dusun Sukosari, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar rusak di bagian atap akibat tertimpa pohon tumbang pada pukul 15.00 WIB.

Pohon tumbang juga terjadi di Dusun Curah Ketangi, Desa Setail, Kecamatan Genteng pada Sabtu, 25 Februari 2023 yang mengakibatkan kemacetan di ruas Jl Raya Jember serta sebuah tiang milik PT Telkom bengkok.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x