Puting Beliung Landa Banyuwangi, 25 Atap Rumah di Gambiran Rontok

- 25 Februari 2023, 20:32 WIB
Atap rumah warga di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran rontok akibat angin puting beliung.
Atap rumah warga di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran rontok akibat angin puting beliung. /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Hujan lebat disertai angin kencang melanda Banyuwangi sejak Sabtu siang, 25 Februari 2023 mengakibatkan beberapa wilayah terdampak bencana.

Angin puting beliung melanda Dusun Sidorejo Wetan, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran sekitar pukul 14.30 WIB mengakibatkan rontoknya 25 atap rumah warga berjatuhan serta sebuah pohon tumbang.

Begitu juga di Dusun Krajan Desa Wringinrejo Kecamatan Gambiran yang dilanda angin puting beliung seperti yang tampak pada video yang diabadikan kamera warga.

Tampak langit gelap akibat mendung dan suasana penuh kepanikan akibat angin kencang yang bahkan hampir menerbangkan sebuah tenda hajatan warga.

Baca Juga: Sempat Tak Sadarkan Diri, Korban Kecelakaan Motor VS Truk di Ketapang Mulai Pulih

Di Tegalsari, beberapa warung yang berjejer di ruas leter S Desa Dasri mengalami kerusakan ringan hingga ambruk akibat diterjang hujan dan angin kencang.

“Alhamdulillah baik-baik saja,” ungkap salah satu pemilik warung yang turut jadi korban pada video yang ramai jadi sorotan di sosial media.

Beberapa bangunan warung yang seluruh bagiannya terbuat dari kayu tampak rata dengan tanah, meski begitu beruntung tidak menimbulkan korban jiwa.

Masih di Tegalsari, tepatnya di Dusun Balokan Desa Dasri, atap teras sebuah rumah yang terbuat dari material galvalum juga roboh akibat derasnya hujan dan kencangnya angin.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah