Masjid Al Furqon Kebalenan, Banyuwangi Sediakan Layanan Bekam Gratis Bagi Jamaah Sholat Jumat

- 3 Maret 2023, 16:24 WIB
Jamaah Masjid Al Furqon Kebalenan, Banyuwangi menyantap makan siang bersama di teras masjid usai sholat Jumat, 3 Maret 2023.
Jamaah Masjid Al Furqon Kebalenan, Banyuwangi menyantap makan siang bersama di teras masjid usai sholat Jumat, 3 Maret 2023. /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI-Masjid Al Furqon Jalan Ken Arok, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi membuat inovasi menarik dalam program Jumat Berkah.

Tidak hanya membagikan makan siang di piring-piring, yang disantap bersama usai sholat Jumat di teras masjid, tetapi juga ada aneka makanan penutup, seperti jenang bendul dan rujak buah.

Tak ketinggalan, minuman es dan air mineral dingin, yang bisa menyegarkan dahaga di tengah siang terik. 

Tak hanya itu, Masjid Al Furqon juga menyediakan pelayanan kesehatan bagi jamaah sholah Jumat. Jamaah pria bisa menikmati fasilitas terapi bekam.

Secara khusus, takmir masjid menghadirkan seorang terapis bekam. 

"Alhamdulillah tubuh menjadi fit kembali usai dibekam," ujar Dani, salah satu jamaah usai terapi bekam pada Jumat, 3 Maret 2023.

Baca Juga: Pelaku Pembacokan Petugas Perhutani Banyuwangi Ditangkap Polisi

Sains Rosadi, salah satu pengurus Masjid Al Furqon mengatakan, setiap selesai sholat Jumat disediakan santapan makan siang sekitar 300 porsi yang tidak dalam bentuk nasi bungkus atau nasi kotak, tetapi disajikan dengan piring-piring.

Sedangkan makanan penutup ringan, seperti jenang bendul dan rujak buah, disediakan dalam mangkuk-mangkuk kecil.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x