Simak Baik-Baik! Begini Pesan Dishub Banyuwangi Perihal Seringnya Kecelakaan Jalur Erek Erek

- 16 Maret 2023, 17:19 WIB
Kepala Dishub Banyuwangi Meninjau Kecelakaan Jalur Erek Erek Kawah Ijen
Kepala Dishub Banyuwangi Meninjau Kecelakaan Jalur Erek Erek Kawah Ijen /Foto Instagram @dishubbanyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Jalur Erek-Erek Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen Banyuwangi, Jawa Timur, kembali menelan korban pada Senin (13/3/2023) lalu.

Kali ini korbannya wisatawan sekaligus mahasiswa berasal dari warga Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bantul, Yogyakarta.

Jalur satu-satunya dari arah banyuwangi menuju Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen ini memang kerap terjadi kecelakaan yang tidak sedikit korban yang meninggal dunia disana.

Baca Juga: Ternyata Segini, Daftar Kekayaan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

Baca Juga: Cek Syaratnya! Bansos BPNT Kabupaten Banyuwangi Akan Cair Pas Bulan Ramadhan

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Darmawan mengimbau pengendara yang akan melintasi jalur Erek-Erek untuk lebih berhati-hati skarena jalur ini adalah black spot.

Menindaklanjuti sering terjadinya kejadian kecelakaan khususnya di tanjakan atau turunan sekitaran Erek Erek ruas Raya Licin arah ke Ijen Dishub Banyuwangi melakukan peninjauan.

Pada Kamis, 16 Maret 2023 siang ini, Kadishub dan Tim Angkutan Sarpras MRLL serta jajaran Polsek Licin melakukan tinjau lokasi dalam upaya realisasi penambahan kelengkapan fasilitas peningkatan keselamatan jalan bagi pengendara yang melintas.

Beberapa pesan yang disampaikan Dishub Banyuwangi melalui akun Instagram resminya @dishub.banyuwangi bagi para pengemudi yang akan melintas jalur tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x