Pusat Kuliner Sobo Banyuwangi Kebut Persiapan Menjelang Ramadan Tiba

- 20 Maret 2023, 12:56 WIB
Terminal Wisata Terpadu Banyuwangi yang akan menjadi pusat kuliner Ramadan sentra Sobo
Terminal Wisata Terpadu Banyuwangi yang akan menjadi pusat kuliner Ramadan sentra Sobo /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Menyambut bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari, tiga sentra kuliner takjil di Banyuwangi telah banyak melakukan persiapan, salah satunya sentra Sobo.

Terletak di Terminal Wisata Terpadu (TWT) yang berlokasi di Jl. Letjen S Parman No.7, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, persiapan telah dilakukan

Pusat kuliner Ramadan di lokasi tersebut, sesuai arahan pihak Kecamatan Banyuwangi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi dikelola oleh tiga kelurahan yaitu Kelurahan Sobo, Sumberejo, dan Pakis.

Baca Juga: Nyepi dan Ramadan Berdekatan, PHDI Kecamatan Banyuwangi Serukan Toleransi

Namun karena menjadi yang terdekat dengan lokasi TWT, oleh sebab itu seluruh keperluan persiapan akhirnya diserahkan kepada Kelurahan Sobo.

“Tetap koordinasi ke tiga kelurahan,” ungkap Koordinator UMKM Made Maharta pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Dalam persiapannya, panitia telah menyiapkan tenda sebanyak 40 buah yang bertujuan agar penataan sentra kuliner tertata rapi.

Tenda-tenda tersebut merupakan bantuan beberapa pihak diantaranya dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur atau Bank Jatim dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Banyuwangi.

Untuk memperoleh tenda tersebut, pedagang dikenakan sistem sewa sebesar Rp 150 ribu yang untuk lebih hemat dapat dibagi dengan rekan yang lain sehingga cukup membayar Rp 75 ribu per pedagang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x