1.400 Personil Diterjunkan Amankan Arus Mudik-Balik di Banyuwangi

- 17 April 2023, 19:09 WIB
1.400 personel digerakkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023
1.400 personel digerakkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Sebanyak 1.400 personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan arus mudik-balik Lebaran 2023 di Banyuwangi.

Mereka digerakkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 Proses gelar pasukan operasi tersebut digelar di Mapolresta Banyuwangi pada Senin, 17 April 2023.

Apel diikuti oleh antara lain Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati, dan Sekda Banyuwangi Mujiono.

Baca Juga: Didominasi Motor, Jumlah Pemudik Yang Menyeberang ke Banyuwangi Naik 45 Persen

Mujiono menjelaskan, aparat yang bertugas selama Operasi Ketupat Semeru berasal dari berbagai instansi, antara lain TNI, polri, Satpol PP, dan Basarnas.

"Kami berpesan kepada seluruh aparat yang bertugas untuk menjaga agar Banyuwangi selalu dalam kondisi aman dan nyaman, baik saat arus mudik, Lebaran, maupun arus balik," kata Mujiono.

Banyuwangi, kata Mujiono, adalah daerah yang dilewati oleh para pemudik asal Jawa dari Bali via Pelabuhan Ketapang. Maka dari itu, pengamanan dan pengawasan perlu ditingkatkan di wilayah tersebut.

Mujiono juga meminta agar para aparat tak segan membantu masyarakat, khususnya para pemudik, yang membutuhkan pertolongan. Hal ini penting untuk mewujudkan arus mudik dan balik yang aman dan berkesan bagi masyarakat.

Kapolresta Deddy menambahkan, terdapat 18 pos pengamanan dan satu pos terpadu untuk Lebaran tahun ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x