450 Perantau Banyuwangi dari Bali Ikut Mudik Gratis Pemkab Banyuwangi - Ikawangi

- 19 April 2023, 16:12 WIB
Program mudik gratis ini difasilitasi Pemkab Banyuwangi dan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata
Program mudik gratis ini difasilitasi Pemkab Banyuwangi dan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI – Peserta mudik gratis rute Bali-Banyuwangi diberangkatkan pada Rabu, 19 April 2023.

Sebanyak 450 perantau Banyuwangi yang bekerja di Bali dilepas menggunakan 8 armada bus dari Bali menuju kampung halamannya di Banyuwangi. 

Program mudik gratis ini difasilitasi Pemkab Banyuwangi dan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata.

Keberangkatan dilepas oleh Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, didampingi perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, serta Dinas Perhubungan Banyuwangi. 

Baca Juga: Jelang Lebaran, 124 Ribu Warga Banyuwangi Telah Menerima Bansos Sembako dan PKH

"Alhamdulillah semua lancar. Hari ini peserta mudik sudah diberangkatkan pukul 09.00 WITA dari Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. Semoga semuanya tetap sehat, perjalanannya lancar sampai tujuan masing-masing," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani secara terpisah pada Rabu, 19 April 2023.

Sekretaris Disbudpar Banyuwangi, A. Choliqul Ridho, yang turut hadir dalam pelepasan mudik gratis tersebut menjelaskan titik pemberhentian mudik gratis Bali-Banyuwangi ini merata dari wilayah Banyuwangi kota hingga Kalibaru. 

"Untuk memudahkan para pemudik, kita siapkan enam titik pemberhentian, sehingga mereka bisa memilih titik mana yang paling dekat dengan tempat tinggalnya," kata Ridho. 

Enam titik pemberhentian dimaksud adalah, sepanjang ruas jalan Nasional Ketapang-Kalibaru, Terminal Brawijaya, Terminal Pariwisata Terpadu, Terminal Rogojampi, Terminal Jajag, Terminal Wiroguno Genteng, serta Kantor Camat Kalibaru. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x