Bakesbangpol Banyuwangi Gelar Sosialisasi Pemilu, Sasar Calon Pemilih Pemula

- 1 Juni 2023, 16:21 WIB
Kepala Bakesbangpol Banyuwangi Muhamad Lutfi ketika memberikan sosialisasi pemilu di hadapan para calon pemilih pemula.
Kepala Bakesbangpol Banyuwangi Muhamad Lutfi ketika memberikan sosialisasi pemilu di hadapan para calon pemilih pemula. /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Banyuwangi menggelar sosialisasi pemilu yang menyasar para calon pemilih pemula dalam gelaran pesta demokrasi 2024 mendatang. 

Kegiatan yang digelar di sebuah cafe di Kecamatan Kalibendo pada Rabu, 31 Mei 2023 tersebut mengusung tema "Suara Kita Menentukan Masa Depan Bangsa".

Para peserta terdiri dari berbagai organisasi dan gerakan pemuda lintas perguruan tinggi serta murid sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/SMK). 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bakesbangpol Banyuwangi Muhamad Lutfi menyerukan kepada para pemilih pemula untuk tak takut dengan stigma negatif yang terlanjur beredar di kalangan masyarakat, terutama melalui sosial media. 

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Banyuwangi Siapkan Pencegahan Penyakit Hewan Ternak

"Maka kita bangkitkan lagi semangat adik-adik untuk berpolitik. Ketika adik-adik pesimis atau underestimate terhadap politik, tidak mau berpolitik, justru orang-orang baik harus masuk politik," serunya. 

Hal tersebut dikatakannya agar kebijakan-kebijakan yang nantinya dihasilkan dari politik juga memberi hasil yang baik untuk masyarakat. 

Lutfi juga menjawab berbagai pertanyaan dari para peserta mengenai etika politik, peningkatan kepercayaan terhadap demokrasi, serta tindakan yang harus dilakukan untuk menciptakan atmosfer politik yang baik. 

Selain itu, dalam acara tersebut juga turut menghadirkan salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi Dian Purnawan sebagai narasumber. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x