Eco Bhinneka Gelar Pelatihan Karya Tulis Nonilmiah dan Rilis Media

- 5 Juni 2023, 18:00 WIB
Eco Bhinneka Muhammadiyah Regional Banyuwangi dalam acara Pelatihan Karya Tulis Nonilmiah dan Rilis Media
Eco Bhinneka Muhammadiyah Regional Banyuwangi dalam acara Pelatihan Karya Tulis Nonilmiah dan Rilis Media /istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI- Eco Bhinneka Muhammadiyah Regional Banyuwangi lagi dan lagi membuat gebrakan baru yang diramu dalam tajuk “Pelatihan Karya Tulis Nonilmiah dan Rilis Media".

Kegiatan yang bertempat di Hotel Selamet, Banyuwangi pada Kamis 1 Juni 2022 lalu, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

Diikuti oleh 15 peserta meliputi Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA), fasilitator daerah Eco Bhinneka, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Banyuwangi, Pemuda Trijati, Fatayat NU, pegiat lingkungan, pemuda-pemudi lintas iman (pemuda Katolik, Hindu, Buddha, dan Kristen), serta pemuda Muhammadiyah. Terbagi dalam komposisi yang seimbang antara laki-laki dan perempuan.

Baca Juga: Dipimpin Bupati, Ratusan Jajaran Pemkab Konawe Selatan ke Banyuwangi Pelajari SPBE

Pelatihan kepenulisan disajikan sengat apik sehingga kegitan yang berlangsung selama 5 (lima) jam terlewati dengan penuh antusias peserta.

Pelatihan dimulai Pukul 09.00-14.00 WIB.m Pemateri yang diusung oleh Eco Bhinneka Muhammadiyah Regional Banyuwangi memang sudah ahli di bidangnya yakni Elly Irwan Suryanto (Jurnalis Radar), Maharina Novi Zuhro (Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisiyah), dan Windarti (Regional Manager Eco Bhinneka).

Pelatihan dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi, Dr. Mukhlis Lahudin, M,Si. Beliau berharap pulang dari pelatihan ini teman-teman peserta bisa menulis tulisan nonilmiah dan rilis media.

Meminjam kata-kata dari seorang sastrawan Pramoedya Ananta Toer "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.

Menulis adalah bekerja untuk keabadian," dalam sambutan yang dipaparkan oleh Hening Purwati, Direktur Eco Bhinneka Muhammadiyah melalui aplikasi zoom.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x