Pemkab Harap Event Banyuwangi Jaman Bengen Jangkau Level Nusantara

- 14 Juni 2023, 14:19 WIB
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi Dwi Yanto (tengah) mewakili Bupati Ipuk dalam pembukaan event Banyuwangi Jaman Bengen.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi Dwi Yanto (tengah) mewakili Bupati Ipuk dalam pembukaan event Banyuwangi Jaman Bengen. /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Festival Banyuwangi Jaman Bengen yang mulai digelar sejak Minggu, 11 Juni 2023 lalu terus ramai didatangi pengunjung. 

Namun demikian, event tersebut diharapkan tak hanya menjangkau peserta dari kalangan lokal, melainkan jangkauan luas hingga level nusantara. 

Hal tersebut diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi Dwi Yanto pada pembukaan acara tersebut pada Senin, 12 Juni 2023.

"Ada beberapa catatan kecil, mungkin ke depannya, kalau bisa dihadirkan level nusantara," katanya. 

Baca Juga: Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Terbakarnya 4 Warung di Pantai Ancol Banyuwangi

Ia mengambil contoh bahwa setiap tanggal 1 bulan Muharram terselenggara kegiatan rutin pembersihan benda-benda kuno, di antaranya keris. 

"Dimana-mana ada cuci keris, maka bisa jadi komunitas keris Indonesia juga harus dihadirkan," jelasnya. 

Ia meminta mulai sekarang bahwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mulai mencari jalan untuk mem-branding kegiatan secara nasional. 

"Jadi memang inilah evaluasi yang harus dilaksanakan. Setiap kegiatan harus dievaluasi karena setiap orang yang mau mendengarkan masukan orang lain, di situlah orang yang bijaksana dan pasti ada kebaikan," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x