Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Terbakarnya 4 Warung di Pantai Ancol Banyuwangi

- 14 Juni 2023, 10:43 WIB
Korban kebakaran di Pantai Ancol membersihkan puing-puing bangunan.
Korban kebakaran di Pantai Ancol membersihkan puing-puing bangunan. /Fitri Anggiawati/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI- Penyebab kebakaran yang menghanguskan empat warung di Pantai Ancol, Kelurahan Lateng, Banyuwangi terus ditelusuri. 

Dugaan sementara awal penyebab kebakaran adalah korsleting arus listrik, seperti yang diungkapkan Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Kusmin kepada Ringtimes Banyuwangi melalui pesan singkat pada Selasa, 13 Juni 2023.

"Dugaan sementara karena konsleting atau arus pendek listrik, namun penyelidikan akan terus dilakukan," ujarnya. 

Baca Juga: Sekda Mujiono Dilantik Jadi Ketua PMI Banyuwangi

Seperti yang diketahui, terjadi kebakatan hebat di kawasan Plengsengan Sranit, Pantai Ancol pada Selasa, 13 Juni 2023 pagi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. 

Si jago merah yang berasal dari salah satu warung dengan cepat merembet ke sekitarnya, terlebih karena kencangnya angin dan material bangunan yang mayoritas terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar. 

Warung-warung yang terbakar adalah Pondok Caffe milik Hadi Santoso (60), warung 28 milik Supyani (52), Angkringan Sekararum milik Rudi Hartono (28) dan rumah makan Sunrise milik Juhariyah (63) yang semuanya masih memiliki hubungan keluarga. 

Ketika kejadian, langsung dilakukan pelaporan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banyuwangi yang kemudian datang membawa empat armada dan berhasil memadamkan api kurang dari satu jam. 

Baca Juga: Jadi Young Ambassador Agriculture 2023, Juara Jagoan Tani Banyuwangi Kebanjiran Order hinga Mancanegara

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x