Serunya Parade Hewan Ternak di Banyuwangi Livestock Contest 2023, Sapi 1,136 Ton Jadi Pemenang

- 23 Juni 2023, 13:15 WIB
Ratusan ternak berdandan atraktif berparade.
Ratusan ternak berdandan atraktif berparade. /Istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI– Ratusan ternak berdandan atraktif berparade mengelilingi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Kabat, Banyuwangi pada Rabu, 20 Juni 2023.

Mereka tampil cantik mengenakan kostum dan asesoris unik ala karnaval mengikuti Parade dan Kontes Ternak event Banyuwangi Livestock Contest 2023. 

Ada yang didandani cantik mengenakan mahkota bunga, kostum megah bertahta manik-manik penuh warna, hingga tampil ala penari Seblang Bakungan (tarian asli Banyuwangi).

Baca Juga: FAO dan KKP Berdayakan Perempuan Nelayan Skala Kecil Banyuwangi

Sapi-sapi itu sedang mengikuti parade ternak dalam event “Livestock Contest 2023” yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi. 

Sapi-sapi ini tampil bergiliran per kecamatan. Diawali dengan penampilan kontingen dari Kecamatan Wongsorejo yang merupakan salah satu daerah dengan populasi besar di Banyuwangi, kecamatan ini menampilkan sapi ras simental calon kereman yang berbobot 1 ton lebih.

Parade dilanjutkan dengan penampilan kontingen-kontingen dari kecamatan lain yang menampilkan ternak andalan masing-masing.

Sapi berjenis Simental menjuarai Banyuwangi Livestock Contest 2023 untuk kategori ekstrem. Bobot sapi milik Rudiyanto, warga Sumberkencono, Kecamatan Wongsorejo itu mengungguli sapi lain se-Banyuwangi.

Rudi merawat sapi tersebut sekitar tujuh bulan. Saat ini, sapi itu berusia sekitar 3 tahun. Ia memang tak merawat sapi itu sejak kecil.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x