Direktur Aga Khan Award Bakal Dihadiri Festival Arsitektur Nusantara di Banyuwangi

- 23 Juni 2023, 14:30 WIB
Bupati Ipuk saat menerima penghargaan Aga Khan Award for Architecture 2022 di Oman.
Bupati Ipuk saat menerima penghargaan Aga Khan Award for Architecture 2022 di Oman. /Istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI- Bandara Banyuwangi telah memenangi penghargaan arsitektur dunia, Aga Khan Award for Architecture pada November 2022 lalu.

Atas keberhasilan Bandara Banyuwangi, Direktur Aga Khan Award dari Jenewa, Swiss akan datang ke Banyuwangi sebagai bentuk apresiasi, dan akan turut menjadi bagian Festival Arsitektur Nusantara (22 – 24 Juni 2023) yang rutin dihelat Banyuwangi.

Aga Khan Award for Architecture merupakan salah satu penghargaan prestisius di dunia arsitektur.

Salah satu kategori penilaiannya adalah bagaimana karya arsitektur dapat memberikan sumbangan besar terhadap umat manusia.

Baca Juga: Jadi Young Ambassador Agriculture 2023, Juara Jagoan Tani Banyuwangi Kebanjiran Order hinga Mancanegara

Bandara Banyuwangi yang mewakili Indonesia terpilih bersama dengan 5 karya lainnya dari seluruh dunia, antara lain Art Museum and Cultural Centre (Iran), Niemeyer Guest House (Lebanon), Kamanar Secondary School (Senegal).

“Festival Arsitektur Nusantara tahun ini akan dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan Direktur Aga Khan Award For Architecture di Banyuwangi, Mr. Farrokh Derakhsani dari Jenewa, Swiss. Ini bentuk mereka menghargai kualitas pemenang Aga Khan Award dengan datang kemari. Jadi sekalian kita rangkai dengan Festival Arsitektur,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Festival Arsitektur Nusantara akan digelar selama tiga hari, 22 – 24 Juni 2023.

Digelar sejak 2019, festival arsitektur adalah komitmen Banyuwangi mendukung pengembangan kekayaan arsitektur lokal yang sangat beragam di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x