Banyuwangi Ijen Geopark Downhill Berlangsung Sengit, Pembalap: Sangat Menantang

- 15 Agustus 2023, 14:38 WIB
Banyuwangi Ijen Geopark Downhill
Banyuwangi Ijen Geopark Downhill /Dian Effendi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Banyuwangi Ijen Geopark Downhill 2023, di Gantasan Bike Park, Banyuwangi, telah menjalani partai final, Minggu (13/8/2023). Pertandingan yang masuk dalam kalender resmi organisasi balap sepeda dunia, Union Cycliste Internasionale (UCI) kategori C1 tersebut berlangsung sengit.

Para pembalap punya kesan tersendiri ketika melahap lintasan ekstrem Gantasan Bike Park yang berada di Kecamatan Licin, Banyuwangi ini.

Gantasan Bike Park memiliki panjang lintasan 1,8 kilometer (km). Lintasan itu memiliki beberapa trail features, meliputi wallride, gap jump, rock garden, double jump, dan table top.

Dua pembalap nasional Pahraz Salman Alparisi dan Rizka Amalia Agustina berhasil menjadi yang tercepat di dua kelas paling bergengsi, yakni men elite dan women elite.

Pahraz mengungguli para pembalap nasional lain seperti Agung Prio Apriliano, Andy Prayoga, dan Hildan Afosma Katana.

Pembalap asal Jawa Barat itu mencatatkan waktu 02 menit 38 detik dalam final.

"(Lintasannya) cukup melatih fokus, disiplin, dan konsisten dari awal sampai akhir. Track-nya banyak rintangan dari atas (start) sampai bawah (finish)," kata Pembalap Titipanillahi Racing Team itu.

Sementara Rizka yang menjuarai kategori women elite mengatakan, lintasan Gantasan Bike Park memiliki tingkat kesulitan dari sisi setingan lintasan.

"Settingan track-nya berbeda. Di atas licin, sementara di bawah kering. Kesulitannya dari segi settingan itu dan soal keseimbangan ketika kena licin," kata dia.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x