10 Tahun Kerjasama PMI Banyuwangi dan JFF, Bantu Pengobatan Gratis Puluhan Ribu Mata Warga

- 26 Oktober 2023, 14:48 WIB
Pengobatan mata gratis antara Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi dan organisasi kemanusiaan John Fawcett Foundation (JFF).
Pengobatan mata gratis antara Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi dan organisasi kemanusiaan John Fawcett Foundation (JFF). /Lailatul Khomsiyah/Ringtimes/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kerjasama pengobatan mata gratis antara Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi dan organisasi kemanusiaan John Fawcett Foundation (JFF),  telah berlangsung selama 10 tahun. Selama satu dekade, bakti sosial telah melayanai sekitar 27. 051 pengobatan mata.

Kerjasama antara PMI Banyuwangi, JFF, dan juga diduung oleh Pemkab Banyuwangi ini telah berhasil melakukan 2938 operasi katarak, pemberian 135 bola mata palsu, 12.317 kacamata, 6908 obat dan 4753 screening pada siswa sejak 2014.

Manager JFF Indonesia, Komang Yoman Wardana, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banyuwangi dan PMI Banyuwangi atas kerjasama yang telah terjalin selama satu dekade.

Baca Juga: Banyuwangi Luncurkan Buku Biografi Para Ulama Blambangan

"Banyuwangi adalah rumah kami yang kedua. Kami merasa senang dan bangga bisa berkontribusi dalam program penanggulangan kebutaan dari pemerintah. Semoga kerjasama ini tetap berkelanjutan dan kita akan terus membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap Komang, Selasa (24/10/2023).

Komang mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program penanggulangan kebutaan dari pemerintah dengan cara melakukan deteksi dini dan pengobatan segera jika mengalami gejala katarak atau gangguan mata lainnya.

"Katarak bisa dicegah dan disembuhkan dengan operasi. Jangan biarkan katarak menghalangi Anda untuk melihat dunia. Segera hubungi PMI Banyuwangi atau JFF jika Anda atau keluarga Anda membutuhkan pelayanan kesehatan mata gratis," kata Komang.

Baca Juga: 460 Guru dan Nakes Banyuwangi Terima SK Jabatan Fungsional

Di peringatan satu dekade kerjasama, PMI dan JFF kembali menggelar pelayanan kesehatan mata tahap 2 bagi masyarakat kurang mampu di Banyuwangi. Disediakan operasi katarak gratis bagi 300 masyarakat tidak mampu, mulai 24-28 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x