Elkan Baggot Optimis Hadapi Laga Uji Coba ke Dua Untuk Persiapan Piala Asia

- 4 Januari 2024, 13:00 WIB
Elkan Baggot Optimis Hadapi Laga Uji Coba ke Dua Untuk Persiapan Piala Asia
Elkan Baggot Optimis Hadapi Laga Uji Coba ke Dua Untuk Persiapan Piala Asia /

RINGTIMES BANYUWANGI- Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggot, menyampaikan optimisme setelah tiba dan bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Turki.

Bek tengah berusia 18 tahun ini merasa dalam kondisi baik setelah perjalanan dari klubnya, Ipswich Town.

Dalam keterangannya, Elkan menyampaikan kesan positif terkait kondisi lapangan latihan dan kesiapan fisik rekan-rekannya. "Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti," ucap Elkan, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI pada Kamis.

 Baca Juga: Pemecatan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki, Bukan Karena Politik. Gus Fahrur : Pelanggaran Tata Tertib Organisasi

Meskipun absen pada laga uji coba pertama melawan Libya yang berakhir dengan kekalahan 0-4, Elkan Baggot tetap bersemangat. Ia menjadi satu dari enam pemain timnas yang tidak turun dalam pertandingan tersebut. Namun, Baggot melihat hal ini sebagai bagian dari persiapan dan kesempatan untuk mematangkan tim.

"Kita masih punya beberapa laga uji coba lagi, jadi kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai," tambah pemain yang memiliki tinggi 1,96 meter itu.

Timnas Indonesia masih memiliki dua laga uji coba lagi, yakni melawan Libya pada 5 Januari dan melawan Iran pada 9 Januari.

 Baca Juga: Atasi Kenaikan Harga Pasca Kekeringan, Presiden Jokowi : El Nino itu Untuk Penerima Manfaat Yang Terdampak Kek

Mereka berusaha memaksimalkan persiapan sebelum tampil dalam Piala Asia 2023 yang akan berlangsung dari 12 Januari hingga 10 Februari.

Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Vietnam, dan Irak. Pertandingan pertama tim Garuda di Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 15 Januari melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, pukul 21.30 WIB.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x