Shin Te-Yong Tanggapi Kekuatan Timnas Jepang Digrup Piala Asia Qatar 2023

- 8 Januari 2024, 20:00 WIB
Shin Te-Yong Tanggapi Kekuatan Timnas Jepang Digrup Piala Asia Qatar 2023
Shin Te-Yong Tanggapi Kekuatan Timnas Jepang Digrup Piala Asia Qatar 2023 /PSSI/

RINGTIMES BANYUWANGI- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyoroti mengenai kekuatan timnas Jepang dalam persiapan menuju Piala Asia 2023. Saat tiba di Qatar pada Minggu, 7 Januari 2024, Shin Tae Yong menyebut Jepang sebagai tim terbaik di Asia saat ini.

Timnas Jepang, yang dijuluki Samurai Biru, menunjukkan performa gemilang dengan meraih 10 kemenangan beruntun sebelum memasuki turnamen Piala Asia 2023 Qatar.

Dalam catatan prestasinya, mereka berhasil menghancurkan Jerman dengan skor 4-1 dan membungkam dua perwakilan Asia Tenggara, Myanmar dan Thailand, dengan skor identik 5-0. Hal tersebut tidaklah mengherankan mengingat mayoritas pemain dalam skuad Jepang berkarier di klub-klub top Eropa seperti Liverpool, Arsenal, Brighton and Hove Albion, dan Borussia Monchengladbach.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Memakai Sarung dan Melihat Orang Lain Mekai Sarung, Pertanda Baik

"Japan adalah tim terbaik di Asia saat ini. Keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan mereka sangat bagus. Saya menyebut bahwa mereka adalah tim yang hampir sempurna di benua Asia. Hal ini dilengkapi oleh skill para pemain yang sangat bagus," kata Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Jepang sebagai lawan terakhir di fase grup Piala Asia 2023 pada 24 Januari 2024.

Kendati demikian, dirinya yakin Timnas Indonesia dapat mengimbangi beberapa aspek kekuatan Jepang saat berhadapan kelak.

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Tentang Topi, Menurut Primbon Jawa Secara Garis Besar Pertanda Baik

Dia mengungkapkan kepercayaan penuh kepada skuad Garuda Merah Putih yang telah melewati banyak fase untuk sampai di Piala Asia 2024 Qatar.

Setelah menempuh perjalanan dari Antalya, Turki, timnas Indonesia tiba di Doha, Qatar, pada Minggu, 7 Januari 2024, pukul 06.00 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x