Survei LSI; Elektabilitas Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies Muhaimin di Jatim

- 6 Januari 2024, 15:30 WIB
Calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memasuki ruangan untuk mengikuti debat kedua calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta pada Jumat, 22 Desember 2023.
Calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memasuki ruangan untuk mengikuti debat kedua calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta pada Jumat, 22 Desember 2023. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/

RINGTIMES JATIM – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis survei elektabilitas pasangan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Pemilu 2024 wilayah Jawa Timur pada Jumat 5 Januari 2024.

LSI merilis, elektabilitas pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Provinsi Jawa Timur.

Elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 46,7 persen.

Baca Juga: LLDIKTI Wilayah Jawa Barat Dan Banten sebut Uang Saku KIP Mahasiswa Tidak Boleh Dipotong Dengan Dalih Apapun

Sementara itu pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menempati urutan kedua.

Pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh 26,6 persen atau terpaut 20 persen di bawah Prabowo-Gibran.

Lalu, urautan terakhir ada pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas 16,2 persen.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru BCA, Simak Persyaratan Dan Ketentuanya

Elektabilitas Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar terpaut 30 persen dari pasangan Prabowo-Gibran dan terpaut 10 persen dari tingkat keterpilihan Ganjar-Mahfud.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x