Peluang Timnas Indonesia Untuk Lolos 16 Besar Piala Asia Qatar Hanya 38,3 Persen

- 12 Januari 2024, 11:00 WIB
Peluang Timnas Indonesia Untuk Lolos 16 Besar Piala Asia Qatar Hanya 38,3 Persen
Peluang Timnas Indonesia Untuk Lolos 16 Besar Piala Asia Qatar Hanya 38,3 Persen /pssi/

RINGTIMES BANYUWANGI- Super komputer OPTA memprediksi peluang keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia Qatar 2023 sebesar 38.3 persen.

Angka tersebut termasuk ke dalam angka realistis untuk memenuhi target Indonesia dalam kompetisi paling bergengsi di Benua Asia tersebut.

Jepang menjadi kandidat favorit untuk lolos ke babak 16 besar dengan peluang 97,2 persen. Diikuti oleh Irak dengan peluang 74,9 persen, dan Vietnam dengan peluang 51,4 persen.

Baca Juga: Bulan Rajab Tiba, Simak Keistimewaan Bulan Rajab Serta Niat Berpuasa Di bulan Rajab

Meski demikian, angka 38,3 persen termasuk angka yang cukup tinggi dibanding dengan peluang kompetitor lain.

Pengamat Mohamad Kosnaeni alias Bung Kus optimis terkait kemampuan timnas Indonesia untuk lolos dari fase grup turnamen tersebut.

Meskipun tim Garuda menghadapi catatan negatif dalam pertandingan uji coba persiapan, Kosnaeni yakin ada potensi besar bagi skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong untuk memberikan penampilan gemilang di turnamen prestisius ini.

Baca Juga: BMKG Himbau Masyarakat Waspada Hujan Dan Angin Kencang

"Saya pribadi tetap optimis timnas bisa berbuat sesuatu di Piala Asia. Cukuplah menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik dan lolos dari fase grup," ujar Kosnaeni kepada pewarta pada hari Rabu.

Meski timnas Indonesia mengalami dua kekalahan dan satu kekalahan dalam pertandingan uji coba melawan Libya dan Iran, Bung Kus, sapaan akrab Mohamad Kosnaeni, menekankan bahwa kekhawatiran dari para pendukung timnas adalah wajar.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x