Jelang Laga Timnas Lawan Irak, Shin Tae Yong: Timnas Akan Lolos Fase Grup

- 15 Januari 2024, 12:00 WIB
Jelang Laga Timnas Lawan Irak, Shin Tae Yong: Timnas Akan Lolos Fase Grup
Jelang Laga Timnas Lawan Irak, Shin Tae Yong: Timnas Akan Lolos Fase Grup /PSSI/

RINGTIMES BANYUWANGI- Setelah 16 tahun, Tim Nasional Indonesia kembali bisa berlaga di Piala Asia melalui jalur kualifikasi.

Ini merupakan partisipasi perdana Indonesia di Piala Asia sejak menjadi tuan rumah pada 2007 silam dan menjadi penampilan kelima di Piala Asia.

Laga pertama Timnas Indonesia bakal dimulai pada Senin, 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Tentang Terjatuh Bagian 1, Pertanda Kamu Akan Ada Masalah

Duel Indonesia vs Irak akan dimainkan di arena tempat Messi mencetak catatan bersejarah pada Piala Dunia 2022 yang juga digelar di Qatar, di lapangan yang sama, saat babak 16 besar melawan Australia.

Dalam laga itu, Messi resmi melewati rekor gol Piala Dunia milik legenda Argentina Diego Maradona. Gol ke gawang Australia kala itu memastikan koleksi Messi di ajang Piala Dunia bertambah jadi 9, unggul dari Maradona (8).

Akankah tim asuhan Shin Tae-yong ini juga mampu mencetak sejarah di lapangan yang sama dengan mengalahkan Irak? Terlebih, berdasarkan catatan yang kemudian disebut sebagai tradisi, Timnas Indonesia tidak pernah kalah pada laga pembuka Piala Asia.

Baca Juga: Bandara Banyuwangi Segera Layani Penerbangan Umroh

Tentu menjadi tantangan yang tidak mudah untuk mempertahankan tradisi itu.

Apalagi, dalam pertemuan terakhir November 2023 lalu, Timnas Indonesia dibantai 1-5 lewat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra. Begitupun dalam sejumlah laga persahabatan (uji coba) sebelum Piala Asia 2023 digelar, yakni dengan Libya maupun Iran. Timnas Indonesia tak bisa mengimbangi permainan lawan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x