Olimpiade Tokyo 2020 di Depan Mata, Kabid PP PBSI Menilai Atlet Indonesia Belum Maksimal

- 23 Juni 2021, 13:51 WIB
Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengungkapkan bahwa hasil simulasi atlet Indonesia ke Olimpiade belum maksimal.
Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengungkapkan bahwa hasil simulasi atlet Indonesia ke Olimpiade belum maksimal. /PBSI/

RINGTIMES BANYUWANGI – Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid PP PBSI) mengungkapkan bahwa hasil simulasi atlet Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020 sudah cukup baik, namun belum maksimal.

Simulasi atlet Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020 ini digelar pada hari Rabu-Kamis, 16-17 Juni 2021 di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung, Jakarta Timur.

Atlet Indonesia dinilai belum memberikan performa dengan maksimal pada simulasi atlet Indoneisa untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka takluk atas rekan latihan di Pelatnas, antara lain ada Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Mengenal Sosok Kevin Sanjaya, Atlet Bulu Tangkis Asal Banyuwangi

Sedangkan para atlet Indonesia yang mampu memberikan kemenangan di hasil simulasi adalah Jonatan Christie, Marcus Fernaldi/Gideon, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Rionny Mainaky mengatakan bahwa secara keseluruhan atlet Indonesia ada yang maksimal namun ada juga yang belum, karena para atlet ini sambil latihan berat dan juga masuk simulasi adalah hal yang tidak mudah.

Namun yang dilihat untuk tim Olimpiade sudah cukup siap, terutama untuk yang sudah memberian penampilan terbaiknya, ujar Rionny kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Senin sore, 21 Juni 2021.

Baca Juga: Kejuaran Dunia Bulu Tangkis Junior 2020 di Selandia Baru Dibatalkan

“Untuk yang kalah, mereka harus benar-benar melakukan evaluasi dengan pelatih. Ini kesempatan untuk cepat menyadari apa yang masih kurang untuk pertandingan di Olimpiade nanti,” lanjut Rionny.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Badminton Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah