Dijuluki The Daddies, Ternyata Rekor Terjauh Ahsan Bukan Bersama Setiawan

- 26 Juni 2021, 10:31 WIB
Ahsan/Setiawan dijuluki The Daddies dan menjuarai banyak gelar bergengsi, namun rekor terjauh Ahsan bukanlah bersama Setiawan.
Ahsan/Setiawan dijuluki The Daddies dan menjuarai banyak gelar bergengsi, namun rekor terjauh Ahsan bukanlah bersama Setiawan. /Instagram Mohammad Ahsan

RINGTIMES BANYUWANGI – Seluruh dunia mengetahui bahwa The Daddies adalah julukan untuk atlet bulu tangkis pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun sebenarnya, rekor terjauh Mohammad Ahsan bukanlah bersama Hendra Setiawan, melainkan bersama Bona Septano, adik dari mendiang pebulutangkis Markis Kido.

Dilansir dari bwfbadminton.com pada 26 Januari 2021, ini terjadi pada Olimpiade London 2012 ketika Mohammad Ahsan bersama Bona Septano ke perempat final, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

Baca Juga: Pebulutangkis Belanda Aram Mahmoud Ingin Menginspirasi Pengungsi di Seluruh Dunia

Mereka juga mengalahkan pasangan Korea lainnya, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, unggulan keempat di grup mereka.

Sedangkan Hendra Setiawan sendiri adalah peraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008, berpasangan dengan Markis Kido.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun dipasangkan pada akhir 2012 dan memenangkan banyak gelar bergengsi, seperti Kejuaraan Dunia pada tahun 2013, 2015, dan 2019.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 di Depan Mata, Kabid PP PBSI Menilai Atlet Indonesia Belum Maksimal

Di Olimpiade Musim Panas yang diorganisir Badan Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation), Hendra Setiawan juga pernah tampil bersama Mohammad Ahsan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: bwfbadminton.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah