Jelang Ikuti Olimpiade Tokyo 2021, Goh Liu Ying Asal Malaysia Ingin Atlet Putri Hebat Berolahraga

- 26 Juni 2021, 14:18 WIB
Goh Liu Ying berharap lebih banyak atlet putri muda yang akan termotivasi untuk menjadi hebat dalam olahraga apapun.
Goh Liu Ying berharap lebih banyak atlet putri muda yang akan termotivasi untuk menjadi hebat dalam olahraga apapun. /Danny Aisyah Oktafiani/

RINGTIMES BANYUWANGI –Atlet badminton asal Malaysia Goh Liu Ying jelang mengikuti Olimpiade Tokyo 2021, mengatakan ingin atlet perempuan muda hebat di berbagai cabang olehraga.

Goh Liu Ying sendiri mengaku bangga bisa mewakili negaranya dalam Olimpiade Tokyo 2021 yang dimulai Juli mendatang.

Sebelum di Olimpiade Tokyo 2021, Malaysia telah diwakili oleh beberapa atlet wanita sejak bulu tangkis memulai debutnya di Olimpiade Barcelona 1992.

Yang pertama mewakili Malaysia ada pebulutangkis tunggal, Chan Chia Fong, yang berlaga di Olimpiade Atlanta 1996.

Hingga delapan tahun kemudian dari Malaysia ada pasangan ganda Pei Tty Wong dan Eei Hui Chin yang berlaga di Olimpiade Yunani 2004.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 di Depan Mata, Kabid PP PBSI Menilai Atlet Indonesia Belum Maksimal

Dilansir dari bwfbadminton.com pada 26 Juni 2021, di Olimpiade Beijing 2008 Pei Tty Wong dan Eei Hui Chin kembali menjadi wakil Malaysia yang mengikuti Olimpiade secara berturut-turut.

Terus berjalan demikian hingga Goh Liu Ying ikut serta, yang saat berkompetisi di Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016, bersama pemain tunggal Tee Jing Yi, dirinya bisa menyamai prestasi Pei Tty Wong dan Eei Hui Chin.

Pada 2012 Goh Liu Ying dan rekannya, Chan Peng Soon, menjadi pasangan ganda campuran Malaysia pertama yang lolos ke Olimpiade.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: bwfbadminton.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x