Sempat Ragu Bersaing di Olimpiade Tokyo 2021, Pebulutangkis Gregoria Siap Berikan yang Terbaik

- 4 Juli 2021, 21:34 WIB
Cerita dari Gregoria yang sempat ragu untuk bersaing di Olimiade Tokyo 2020
Cerita dari Gregoria yang sempat ragu untuk bersaing di Olimiade Tokyo 2020 /PBSI

RINGTIMES BANYUWANGI – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tanjung sempat ragu tampil di Olimpiade Tokyo 2021, karena minder merasa belum bisa bersaing dengan atlet ternama di ajang olahraga akbar itu.

Gregoria Mariska Tanjung mengatakan dirinya senang bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2021 kali ini, tapi juga sering pesismis apakah sudah layak main di Olimpiade.

Ketidak percayaan Gregoria Mariska Tanjung tampil di Olimpiade Tokyo 2021 karena melihat peformanya di musim 2021 yang dirasa masih kurang.

Baca Juga: Profil Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang Akan Berlaga di Olimpiade Tokyo 2021

Tetapi seiring dengan proses pelatihan dan keyakinan, Gregoria Mariska Tanjung kini siap untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2021.

“Karena saya pikir, kalau saya menyia-nyiakan kesempatan tahun ini, belum tentu saya bisa punya kesempatan lagi di tahun 2024 nanti,” ucap Gregoria Mariska Tanjung.

Sampai saat ini Gregoria Mariska Tanjung masih fokus pada tahap latihan ekstra untuk mencapai titik puncak. Selama dua mingu terakhir Gregoria Mariska Tanjung mengaku melakukan progam latihan yang berat.

Baca Juga: Profil Pebulutangkis Anthony Ginting yang Bakal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Pelatihan berat dilakukan untuk mengembalikan peforma terbaik Gregoria Mariska Tanjung, sehingga pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2021 nanti dia siap dengan penampilan terbaiknya.

Selain persiapan teknis dengan latihan, Gregoria Mariska Tanjung juga berkonsultasi dengan psikolog untuk memantapkan mental dan memperkuat kepercayaan diri.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah