Pemain Terbaik Inggris Pecahkan Rekor Pencetak Gol Tercepat Final Euro 2021

- 12 Juli 2021, 08:27 WIB
Ada pemain Inggris yang berhasil menciptakan rekor sebagai pencetak gol tercepat sepanjang sejarah hingga Final Euro 2021 tahun ini.
Ada pemain Inggris yang berhasil menciptakan rekor sebagai pencetak gol tercepat sepanjang sejarah hingga Final Euro 2021 tahun ini. /Twitter/@EURO2020

RINGTIMES BANYUWANGI - Simak pemain yang berhasil menjadi pencetak gol tercepat dalam Final Euro 2021.

Seperti yang telah diketahui, Final Euro 2021 kali ini berlangsung di Stadion Wembley, London pada Senin, 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Dalam laga tersebut, ada pemain yang berhasil menjadi pencetak gol tercepat hingga mampu menjadikan Inggris lebih unggul dari Italia saat puncak Final Euro 2021.

Baca Juga: Line Up Fix Laga Penentu Juara Euro 2021, Sebelum Kick Off Italia vs Inggris

Dilansir dari ANTARA, laman resmi UEFA telah mencatat bahwa Luke Shaw berhasil mencetak gol pada satu menit 57 detik setelah sepak mula pertandingan.

Gol tersebut berhasil membuat rekor baru dalam sejarah Euro yang pada final Euro 1964 lalu dicetak oleh pemain bernama Chus Pereda dari Spanyol pada menit keenam.

Gol itu bermula dari keberhasilan Inggris mengantisipasi situasi sepak pojok Italia, tetapi tim besutan Gareth Southgate tidak terburu-buru melakukan serangan balik.

Perjudian Southgate melakukan satu pergantian susunan pemain dibandingkan semifinal dengan memasukkan Kieran Trippier juga berbuah manis, sebab bek sayap Atletico Madrid itu lah yang mengirimkan assist untuk gol Shaw.

Baca Juga: Hasil Final Euro 2021 Italia Menang dan Jadi Juara Piala Eropa Musim Ini

Trippier dengan cermat menyaksikan pergerakan Shaw yang berdiri relatif tanpa kawalan di area tiang jauh dan mengirimkan umpan silangnya yang cukup akurat.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x