Taekwondo Indonesia Sabet Juara Dunia Melalui Kompetisi Online

- 14 Juli 2021, 23:19 WIB
Atlet Taekwondo Indonesia Andi Sultan meraih juara dunia dalam kompetisi yang diselenggarakan secara daring atau online. Selamat ya.
Atlet Taekwondo Indonesia Andi Sultan meraih juara dunia dalam kompetisi yang diselenggarakan secara daring atau online. Selamat ya. /Instagram/andisultan_20


RINGTIMES BANYUWANGI - Atlet Taekwondo Indonesia Andi Sultan meraih juara dunia dalam ajang World Taekwondo Poomsae Open Challenge II 2021 yang diselenggarakan secara daring atau online.

Atlet Taekwondo Indonesia Andi Sultan berhasil mengalahkan taekwondoin lain dengan mengumpulkan skor tertinggi, yakni 6.860, sehingga meraih medali emas.

Di bawah atlet Taekwondo Indonesia Andi Sultan, ada taekwondoin asal Iran M Habibzadeh dengan skor 6.760 dan mendapat medali perak, sebagaimana dilansir dari laman resmi PBTI, Rabu 14 Juli 2021.

Baca Juga: Daftar Atlet Indonesia yang Berhasil Lolos dalam Olimpiade Tokyo 2020

Kemudian medali perunggunya diraih O Martinez asal Meksiko dengan skor 6.360 dan H Shi asal Makau dengan skor 5.980, yang kesemuanya bertanding di nomor Poomsae Freestyle Male cadet (usia 12-14 tahun).

Prestasi taekwondoin asal Indonesia Andi Sultan ini berhasil diraih di tengah sulitnya atlet-atlet mengikuti pertandingan olahraga karena pandemi Covid-19 yang membatasi berbagai aktivitas.

"Alhamdulillah (ikon medali emas). Kemenangan bersama (ikon bendera merah putih). Terimakasih bimbingannya," ucap Andi Sultan dalam akun Instagram-nya, @andisultan_20.

Baca Juga: Profil Joan Mir: Juara MotoGP 2020, dan Perjalanan Singkatnya Menjadi Juara Dunia

World Taekwondo Poomsae Open Challenge 2021 adalah kompetisi kejuaraan online yang diselenggarakan Badan Taekwondo Dunia (World Taekwondo) dan akan berlangsung sepanjang tahun 2021.

Diselenggarakan dalam tiga tahap, dengan beberapa kategori pertandingan di setiap tahap, akhirnya para juara masing-masing tahap akan bertarung di grand final Open Challenge.

Andi Sultan tidak sendiri dalam menghadapi ajang kompetisi taekwondo dunia ini, melainkan bersama teman sesama atlet taekwondo Indonesia, yang berlaga di nomor lain.

Baca Juga: 5 Kandidat Terkuat Juara Dunia MotoGP 2021

Dua Taekwondoin Indonesia lain yang terjun di kompetisi tingkat dunia ini adalah Muhammad Nadim Fathurahman Hemawan asal Jawa Barat di nomor Poomsae Recognize Male dan Naylana Khansa Janeeta asal Jawa Barat yang tanding di nomor Poomsae Recognize Female dan Freestyle.

Atlet taekwondo Indonesia asal DKI Jakarta, Andi Sultan, ini kemudian berhasil menjadi juara di ajang kejuaraan dunia level G.2 tersebut dan menggondol medali emas dari nomor Poomsae Freestyle Male.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: PBTI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x