Pecatur GM Susanto Dinyatakan Positif Covid-19 saat Bertanding di Piala Dunia Catur 2021

- 16 Juli 2021, 15:28 WIB
Pecatur Susanto Megaranto asal Indonesia harus mundur dan dinyatakan kalah oleh FIDE usai  positif Covid-19 di Piala Dunia Catur 2021.
Pecatur Susanto Megaranto asal Indonesia harus mundur dan dinyatakan kalah oleh FIDE usai positif Covid-19 di Piala Dunia Catur 2021. /Dok. Antara/PB Percasi/Yovie Insan Nugraha

RINGTIMES BANYUWANGI - Pecatur Susanto Megaranto harus mundur dari ajang Piala Dunia Catur 2021 usai dinyatakan positif Covid-19.

GM Susanto dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani pertandingan pertama babak kedua melawan pecatur Amerika Serikat GM Fabiano Caruana.

Usai dinyatakan positif Covid-19 oleh Federasi Catur Internasional (FIDE), mau tak mau GM Susanto harus meninggalkan arena pertandingan dan dinyatakan kalah.

Meskipun demikian, FIDE tidak mengumumkan nama pemain yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga: Pecatur Indonesia Tembus Putaran Kedua Piala Dunia Catur 2021, Unggul dari Iran

FIDE pun juga menjelaskan bahwa demi protokol kesehatan dan keselamatan turnamen, pemain diminta untuk meninggalkan area bermain.

"Sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan umum turnamen, pemain diminta untuk segera meninggalkan area bermain, dan dinyatakan kalah," kata FIDE seperti dikutip dari ANTARA pada 16 Juli 2021.

Dikutip dari akun Twitter chess24.com, identitas pecatur yang dinyatakan positif Covid-19 yaitu Susanto Megaranto saat melawan pecatur asal AS, Fabiano Caruana.

Melalui akun Twitter @FabianoCaruana, rival pecatur Indonesia tersebut memberikan rasa simpatinya, dan berharap kondisinya baik-baik saja.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x