Pecatur Indonesia Tembus Putaran Kedua Piala Dunia Catur 2021, Unggul dari Iran

- 15 Juli 2021, 13:53 WIB
Susanto adalah pecatur asal Indonesia yang suskes menembus putaran kedua Piala Dunia Catur 2021 dan lebih unggul dari pecatur asal Iran.
Susanto adalah pecatur asal Indonesia yang suskes menembus putaran kedua Piala Dunia Catur 2021 dan lebih unggul dari pecatur asal Iran. /Dok. Antara/PB Percasi/Yovie Insan Nugraha/

RINGTIMES BANYUWANGI – Susanto, pecatur Indonesia ini berhasil lolos dalam putaran kedua di Piala Catur Dunia 2021.

Dalam Piala Catur Dunia 2021 ini, Susanto unggul atas pecatur Iran GM Ehsan Ghaem Maghami (2547) dengan skor 1,5-0,5 dalam babak tie break putaran pertama FIDE World Cup 2021 di Sochi, Rusia, Rabu (14/07/2021).

Melalui skor tersebut akhirnya menjadikan Susanto sebagai pecatur kedua asal Indonesia yang tembus dalam putaran kedua Piala Catur Dunia 2021.

Baca Juga: Panitia Olimpiade Tokyo 2020 Batasi Jumlah Penonton yang Hadir

Dilansir dari ANTARA pada 15 Juli 2021, Susanto diketahui telah mengikuti Piala Dunia selama tiga kali yaitu pada tahun 2007, 2010 dan 2019 yang mana semuanya itu berlangsung di Rusia.

Susanto juga mengaku bahwa ia sudah menyiapkan segalanya lebih matang jika dibandingkan dengan Piala Dunia sebelumnya.

Hal itu dilakukannya karena ia tidak ingin mengulang kegagalan yang pernah dialaminya dulu.

"Untuk pengalaman yang keempat, saya akan mencoba yang terbaik. Karena lawan saya kali ini lebih berimbang," ujar pecatur asal Indramayu, Jawa barat itu dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Baca Juga: Klaster Covid 19 di Jepang Meningkat, Tim Pengungsi Olimpiade Tokyo Tunda Keberangkatan

Perjuangan Susanto menembus babak kedua Piala Dunia catur 2021 tidak berlangsung dengan mudah. Menghadapi Ehsan Ghaem Maghami yang punya kemampuan relatif berimbang, Susanto harus melewati babak tie break setelah dalam dua babak catur klasik, ia bermain bermain remis dengan juara nasional 13 kali Iran tersebut.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x